Rabu, 01 Juni 2011

- 'Scholes Sejajar dengan Best & Charlton'

Manchester - Mantan bek Manchester United Gary Pallister memberikan pujian khusus untuk Paul Scholes. Pallister menyebut, Scholes sejajar dengan beberapa legenda 'Setan Merah' lainnya.

Scholes menyatakan diri pensiun pada usia 36 tahun kemarin, Selasa (31/5/2011). Total, The Ginger Prince telah bermain di 676 pertandingan "Setan Merah", termasuk yang terakhir di final Liga Champions akhir pekan lalu.

Ia mengoleksi 10 titel Liga Inggris, tiga Piala FA, dua Piala Liga Inggris, lima trofi Community Shield, dua Liga Champions, satu Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Deretan gelar juara itulah yang membuat Pallister berani menyejajarkan Scholes dengan nama-nama seperti George Best dan Bobby Charlton.

"Rekornya sudah berbicara sendiri. Dia berada di atas bersama para legenda. Dia telah melakukan semua yang perli ia lakukan pada permainan ini," ujarnya kepada BBC.

"Dia punya otak sepakbola yang hebat dan keinginan untuk menang yang besar."

"Ketika Anda membicarakan para legenda Manchester united, dia berada di atas sana bersama Geroge Best, Bryan Robson, Ryan Giggs dan Bobby Charlton hanya dengan jumlah medali yang sudah dimenanginya."

" Dia akan sangat dirindukan oleh Manchester United," tukas Pallister.

Scholes bukanlah satu-satunya pemain The Red Devils yang pensiun pada musim ini. Bersamanya, turut pensiun juga Edwin Van der Sar dan sebelumnya adalah Gary Neville.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar