Sabtu, 05 Juni 2010

- Eriksson Bidik Kursi Manajer Liverpool

Sven-Goran Eriksson rupanya tak kapok melatih di Inggris meski sempat gagal di Manchester City. Sosok yang kini dipercaya melatih tim nasional Pantai Gading ini membidik posisi manajer Liverpool.

Pria Swedia ini memang tak asing dengan sepakbola Inggris. Selain pernah menukangi The Citizens, Eriksson juga pernah menukangi timnas Inggris. Sayang kinerjanya di The Three Lions juga berujung kegagalan.

Ada alasan yang membuat Eriksson membidik kursi manajer The Reds. Eriksson mengakui jika dia fans setia The Reds sejak lama. Kini harapan itu terbuka setelah Rafael Benitez dipecat dengan dana kompensasi 6 juta poundsterling.

"Saya telah menjadi seorang fans Liverpool sepanjang hidup saya. Saya tidak pernah menyebutkan itu saat melatih di Inggris karena itu saya rasa tidak fair," ujar Eriksson kepada The Sun.

Besar harapan Eriksson untuk mampu menukangi klub Merseyside itu usai perhelatan Piala Dunia 2010 nanti. "Apakah saya ingin menjadi manajer Liverpool? menjadi impian setiap manajer melatih Liverpool," lanjut Eriksson.

Eriksson juga mengakui jika selama ini dia selalu menyaksikan pertandingan Liverpool lewat layar kaca TV. Ia juga pernah diundang Liverpool di awal karir kepelatihannya untuk mengentahui Liverpool secara dekat.

"Ayah saya juga seorang pendukung Liverpool dan setiap sabtu menonton pertandingan di TV. Mereka (Liverpool) adalah tim saya dan tidak akan berubah," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar