Rabu, 30 Juni 2010

- Liverpool Pilih Hodgson

Liverpool
- Pencarian Liverpool untuk seorang manajer baru pengganti Rafa Benitez tampaknya sudah menemukan ujung. 'Si Merah' dari Merseyside itu memilih Roy Hodgson sebagai arsitek anyar.

Pemilihan Hodgson ini dilaporkan oleh Liverpool Echo setelah berlangsungnya negosiasi selama tiga hari terakhir antara Direktur Utama Liverpool Christian Purslow dengan Chief Executive Fulham Alastair Mackintosh.

Pembicaraan memang melibatkan Fulham karena Hodgson saat ini adalah manajer klub milik Muhammad Al Fayed tersebut. Fulham dilaporkan telah setuju melepas Hodgson dengan memperoleh kompensasi 2 juta poundsterling.

Meski dilaporkan sudah nyaris pasti, Liverpool masih belum mau bicara apapun mengenai kabar penunjukkan ini. Namun The Reds konon akan mengumumkan secara resmi deal dengan Hodgson pada Rabu (30/6/2010) waktu setempat.

Nama Hodgson menjadi favorit di atas sejumlah nama kandidat lainnya. Manajer yang mengantar Fulham ke final Europa League itu lebih disukai ketimbang Frank Rijkaard, Didier Deschamps, Maneul Pellegrini atau Kenny Dalglish.

Hodgson sendiri adalah pelatih berpengalaman yang telah memulai karir manajerial pada tahun 1976. Pria Inggris berusia 62 tahun itu pernah bekerja di Inggris, Swedia, Swiss, Italia, Denmark dan Uni Emirat Arab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar