Kamis, 03 Juni 2010

- Liverpool 'Ceraikan' Benitez

Meski belum secara resmi diumumkan, namun indikasi bagi Rafael Benitez meninggalkan Anfield kian mendekati kenyataan, sejumlah media di Inggris ramai memberitakan bahwa Benitez setuju 'cerai' dari Liverpool.

Hal ini dilaporkan oleh media-media ternama di Inggris, seperti Sky Sport, Daily Mirror, hingga The Sun, semua memberitakan bahwa Liverpool sepakat mengakhiri kerja sama mereka dengan pelatih asal negeri Matador tersebut.

Langkah ini diambil setelah The Reds tidak bisa memenuhi tuntutan dana besar untuk belanja pemain sebagai penjamin Benitez agar tetap mau bertahan, akhirnya petinggi Liverpool, Martin Broughton dan Christian Purslow lebih memilih mengambil keputusan tersebut dalam sebuah rapat tertutup.

Mereka menawarkan uang senilai 3 Juta Poundsterling sebagai kompensasi pemecatan tersebut, namun kabarnya Benitez tidak mau menerimanya, sebab ia sebenarnya masih menyisakan kontrak 4 tahun yang nilainya setara dengan 16 Juta Poundsterling.

Benitez marah besar karena dana untuk berbelanja pada musim depan amat minim, selama menukangi Liverpool ia pernah berjaya dengan mengantarkan The Reds Juara Liga Champions, namun tidak pernah sekalipun berhasil menjuarai Liga Premier.

Pertikaiannya dengan sejumlah pemain senior sedikit banyak pasti juga berandil dalam keputusan ini, ia kian tidak populer di mata para petinggi Liverpool setelah kejadian selisih pendapatnya dengan sang maskot Steven Gerrard terangkat ke media.

Jika memang demikian bisa jadi Inter Milan yang disebut telah mengantri tanda tangan Benitez bakal mempekerjakannya sebagai penerus Mourinho.

Sedangkan untuk pos lowong di Anfield sendiri ada beberapa kandidat yang mulai disebut, di antaranya pelatih Kroasia, Slaven Bilic, bos Turki, Guus Hiddink, pelatih Benfica, Jorge Jesus hingga manajer Fulham, Roy Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar