Kamis, 10 Juni 2010

- Fergie: Tak Banyak Muka Baru Musim Depan

Walau dikabarkan memiliki dana besar untuk melakukan operasi transfer, Manchester United dipastikan tidak akan banyak dihuni pemain asing. Hal ini diungkapkan manajer legendaris United, Sir Alex Ferguson.

Seperti dilansir Goal, pelatih asal Skotlandia itu mengaku bahwa musim depan pihaknya tidak akan memboyong muka baru dengan bandrol gila-gilaan ke Old Trafford. Menurutnya, United telah memiliki skuad yang mumpuni untuk bisa bersaing meraih trofi bergengsi musim depan.

Selain itu, imbuh Fergie, fokus utamanya adalah memanfaatkan pemain muda untuk menjadi tulang punggung kekuatan timnya. Strategi ini berbeda dengan yang diterapkan sejumlah tim-tim besar Eropa.

Pernyataan Fergie ini terbukti dengan didatangkannya Chris Smalling dan winger muda Meksiko Javier Hernandez ke Old Trafford. Mereka bakal menjadi amunisi utama united musim depan.

“Saya kira, selama beberapa tahun ini kami telah bekerja dengan baik dalam memboyong pemain muda dan memolesnya dengan sangat baik. Kini, kami harus menilai semua aspek tersebut dan mungkin melakukan satu atau dua perubahan saja,” tutur Fergie.

“Bursa transfer musim ini sangat sulit, dan lagipula kami juga sudah memiliki struktur tim yang bagus, baik dari segi usia, keseimbangan tim dan juga sejumlah pemain muda berbakat,” lanjutnya.

“Terkadang, Anda harus memiliki keyakinan penuh dalam mengembangkan tim, dan saya akan tetap mengusung hal ini,” tandas pelatih berusia 68 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar