Selasa, 10 Mei 2011

- Carragher: Juara Musim Depan? Kami Tak Mau Berekspektasi

London - Usai mengalahkan Fulham 5-2, Liverpool pun dinilai siap untuk menjadi penantang juara musim depan. Namun, Jamie Carragher tak mau berekspektasi berlebihan karena harapan itu.

Kemenangan di Craven Cottage tersebut diawali dengan gol cepat Maxi Rodriguez di detik ke-34. Lalu, kemudian dalam kurun waktu 15 menit, The Reds sudah unggul 3-0. Liverpool menjanjikan di babak pertama.

Di babak kedua, Fulham sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Namun, Liverpool mengunci kemenangan ketika Maxi mencetak gol ketiganya dan Luis Suarez melengkapinya dengan gol kelima. Fulham hanya bisa membalas lewat gol Steve Sidwell.

Liverpool juga memenangi 51% penguasaan bola, melepaskan 17 sepakan sepanjang laga dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Kemenangan atas Fulham ini juga menjadi yang ketiga dalam tiga laga terakhir, di mana 'Si Merah' menghasilkan 13 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Melihat catatan seperti itu, wajar jika Liverpool disebut-sebut bakal menjadi penantan serius musim depan. Tapi, ketika ditanya apakah Liverpool akan menjadi penantang musim depan, Carragher justru berusaha meredam euforia.

"Kami mendapatkan pertanyaan itu setiap musim. Musim depan akan menjadi awal yang baru, tapi tak mau berekspektasi," ujarnya kepada BBC.

"Yang kami inginkan hanya terus seperti ini," lanjutnya.

Di sisi lain, rekor 18 gelar Liverpool terancam akan terlewati musim ini jika Manchester United keluar sebagai juara. The Red Devils kini di ambang menjadi juara liga Inggris untuk yang ke-19 kalinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar