Senin, 23 Mei 2011

- Chelsea Berhentikan Ancelotti

London - Kegagalan memberikan gelar buat Chelsea berakibat fatal buat Carlo Ancelotti. Pria berkebangsaan Italia itu resmi diberhentikan sebagai manajer The Blues.

"Chelsea Football Club dapat memastikan bahwa Carlo Ancelotti telah berpisah dengan klub ini hari ini, Minggu (22/5/2011)," demikian pernyataan Chelsea di situs resminya.

Pengumuman itu keluar sekitar dua jam setelah Chelsea dipecundangi Everton 0-1 di pekan terakhir Liga Inggris. Hasil itu sudah tidak memengaruhi posisi 'Si Biru' selaku runner-up Liga.

"Pemilik dan dewan direktur berterima kasih kepada kontribusi dan prestasi Carlo semenjak bergabung pada Juli 2009, termasuk gelar ganda pertama dalam sejarah klub," tambah pernyataan Chelsea.

Ancelotti memang gagal total musim ini karena di Piala FA, Piala Carling dan Liga Champions pun ia gagal membawa Chelsea berprestasi. Sungguh kontras dengan pencapaiannya memberi gelar juara Liga Inggris dan Piala FA musim lalu.

"Penampilan klub musim ini menurun jauh dan klub merasa inilah saat yang tepat untuk membuat perubahan menjelang persiapan menghadapi musim depan," demikian pernyataan The Blues.

Kegagalan di Liga Champions menjadi titik berat 'kesalahan' Ancelotti. Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sangat menginginkan hadirnya trofi tersebut di Stamford Bridge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar