Senin, 23 Mei 2011

- Wenger: Ini Tanggung Jawab Saya

London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa hasil yang diraih musim ini sangat mengecewakan. Pria asal Prancis itu menegaskan bahwa dirinya bertanggung jawab atas raihan The Gunners musim ini.

Arsenal mengakhiri Premier League musim 2010/2011 dengan finis di posisi keempat klasemen.

"Pada akhirnya kami merasa bahwa tempat keempat adalah hasil yang mengecewakan karena, tiga pekan lalu, kami ada dalam posisi untuk memenangi liga. Kami tidak kehilangan tempat ketiga pada hari ini, kami sudah kehilangan sejak pekan lalu," kata Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Ia menilai bahwa kegagalan timnya meraih gelar di musim ini salah satunya diakibatkan karena Arsenal sulit untuk bisa tampil full-team.

"Kami bermain 58 pertandingan. Fabregas tampil 22 kali, Van Persie 18 atau 19 kali, dan Vermaelen empat atau lima kali. Dalam pertandingan-pertandingan menentukan, tim tidak pernah bisa tampil bersama," jelas Wenger.

Manajer The Gunners sejak 1996 itu menilai bahwa timnya perlu memiliki pemain kelas dunia untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di waktu-waktu mendatang.

"Ya kami memang frustrasi dan kecewa, namun kami tidak boleh panik. Kami harus memperbaiki hal-hal di area yang masih kurang. Kami akan berusaha untuk itu, namun hal tersebut tetaplah tidak mudah meski dengan uang," ujar dia.

Musim ini sudah berakhir bagi Arsenal dan puasa gelar yang dialami tim London Utara itu masih belum usai. Wenger menegaskan bahwa kegagalan ini merupakan tanggung jawab dirinya.

"Saya pikir saya bertanggung jawab atas hasil ini dan saya sangat kecewa. Pemain telah bersikap luar biasa. Akumulasi kekecewaan kami memberikan akibat besar bagi moral tim," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar