Jumat, 20 Mei 2011

- Liverpool Cuma Butuh 2-3 Pemain Baru

Liverpool - Bersama Kenny Dalglish Liverpool membidik kebangkitan di musim depan. Meski sempat dikeluhkan tak punya skuad yang cukup dalam, The Reds tak akan melakukan banyak pembelian di bursa transfer nanti.

Keberhasilan Liverpool menapaki kembali papan atas klasemen setelah terpuruk di awal musim meninggikan harapan akan performa yang lebih baik di musim depan. Kedatangan Kenny Dalglish seakan menjadi jawaban atas penantian panjang Liverpudlian.

Untuk bisa bersaing dengan Manchester United, Chelsea dan Arsenal dalam perebutan juara musim depan, satu hal yang harus dilakukan Liverpool adalah mendatangkan pemain baru. Kondisi yang sempat juga disoroti oleh J.W Henry tak lama setelah mengakusisi klub tersebut.

Namun di bursa transfer nanti bisa jadi tak akan banyak pemain yang datang ke Anfield. Menurut asisten pelatih Steve Clarke, The Kop mungkin cuma butuh tambahan dua sampai tiga orang saja.

"Kami punya skuad yang cukup di sini, banyak pemain hebat yang sudah menunjukkan status tersebut. Jika kami bisa menemukan dua atau tiga pemain yang bisa ditambahkan ke dalam skuad maka itulah yang akan kami lakukan," papar Clarke di Soccernet.

"Jika kami bisa menemukan pemain yang tepat untuk berkembang bersama kami di saat yang tepat maka saya pikir itu cukup untuk membuat kami terus melangkah ke depan," lanjut dia kemudian.

Alasan lain yang membuat Liverpool tak perlu melakukan banyak pembelian adalah promosi beberapa pemain muda ke skuad utama. Sebuah situasi yang jelas sangat menguntungkan klub pemilik 18 gelar Liga Inggris tersebut.

"Kami juga memiliki beberapa pemain muda yang datang, itu sebuah nilai plus yang besar buat semua orang di klub musim ini. Jika kami bisa meneruskan dengan membangun pemain dari dasarnya dan terus menambahkan satu atau dua pemain muda maka satu atau dua di antara mereka akan berkembang di musim panas," tuntas Clarke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar