Selasa, 08 Maret 2011

- Chelsea Tekuk Blackpool 3-1

Blackpool - Chelsea sukses membawa pulang poin penuh dalam kunjungannya ke kandang Blackpool. Anak asuhan Carlo Ancelotti meraih kemenangan 3-1 atas The Seasiders.

Bertanding di Bloomfield Road, Selasa (8/3/2011) dinihari WIB, Chelsea menyimpan Nicolas Anelka di bench. Ancelotti memilih untuk menduetkan Didier Drogba dan Fernando Torres di lini depan.

Di babak pertama, tim tamu mampu mencuri satu gol. John Terry sukses memaksimalkan sepak pojok Frank Lampard menjadi gol.

Lampard membawa Chelsea unggul 3-0 berkat dua golnya di babak kedua. Blackpool mampu mencetak gol hiburan lewat Jason Puncheon.

Kemenangan ini tak mengubah posisi The Blues di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 51 poin dari 28 laga. Mereka terpaut sembilan poin di belakang Manchester United yang menduduki peringkat teratas. Sementara Blackpool di peringkat ke-16 dengan 32 poin.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama didapat oleh tim tuan rumah di menit keempat. Sebuah percobaan David Carney dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke Petr Cech.

Di menit ke-12, Chelsea ganti mengancam lewat David Luiz. Namun, sepakan bek asal Brasil itu masih belum menemui sasaran.

John Terry akhirnya membawa The Blues unggul delapan menit kemudian. Menyambut sepak pojok Frank Lampard, sundulan bek timnas Inggris itu tak mampu dihadang Richard Kingson.

Chelsea berpeluang menambah keunggulan lewat Jose Bosingwa. Sial bagi Bosingwa, sepakannya masih bisa diamankan oleh Kingson.

Blackpool nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-32. Tendangan datar Jason Puncheon dari luar kotak penalti dengan susah payah ditepis Cech dan kemudian membentur mistar.

Tekanan tim tuan rumah berlanjut lima menit kemudian. Neal Eardley melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melambung di atas mistar.

Ramires menguji Kingson di injury time babak pertama. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti membuat kiper asal Ghana tersebut terbang untuk menepis bola.

Blackpool langsung menebar ancaman di awal babak kedua. Sundulan James Beattie masih mengarah tepat ke pelukan Cech, sementara tendangan David Vaughan melambung.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62 setelah Salomon Kalou dijatuhkan oleh Ian Evatt di area terlarang. Lampard yang jadi eksekutor menunaikan tugasnya tanpa cacat. Tim tamu unggul 2-0.

Empat kemudian, Lampard kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan dari Salomon Kalou berhasil diteruskannya dengan sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang Kingson.

Fernando Torres berusaha untuk mengakhiri paceklik golnya di Chelsea. Namun, sepakan striker asal Spanyol ini di menit ke-76 masih bisa dijinakkan oleh kiper pengganti Mark Halstead.

Blackpool sempat mengancam di menit ke-82. Lolos dari jebakan offside, Matthew Phillips membawa bola dari tengah lapangan dan langsung berhadapan dengan Cech. Namun, penyelesaiannya masih melebar.

Empat menit jelang bubaran, Puncheon mencetak gol hiburan untuk tim tuan rumah. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti gagal dijangkau oleh Cech.

Susunan pemain:
Blackpool: Kingson (Halstead 66'), Baptiste, Evatt, Crainey, Eardley, Southern, Vaughan, Carney (Phillips 72'), Reid (Ormerod 73'), Beattie, Puncheon

Chelsea: Cech, Terry, Luiz, Cole, Bosingwa, Lampard, Essien, Zhirkov (Malouda 72'), Ramires (McEachran 75'), Torres, Drogba (Kalou 55')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar