Selasa, 01 Maret 2011

- Jelang Chelsea vs MU
Sulitnya MU Cetak Gol di Stamford Bridge

Jakarta - Stamford Bridge tidak ramah buat Manchester United. Selain sulit meraih kemenangan atas tuan rumah Chelsea, MU juga sudah lebih dari dua tahun tak bisa menggetarkan jala di Stamford Bridge.

MU akan melawat ke markas Chelsea dalam laga yang digelar Rabu (2/3/2011) dinihari WIB.

Pemain depan The Red Devils Wayne Rooney mengakui bahwa timnya memiliki catatan buruk ketika berlaga di kandang Si Biru. Itu terkait dengan sulitnya MU meraih kemenangan di sana selama sembilan tahun terakhir.

Ketidakramahan Stamford Bridge terhadap asuhan Sir Alex Ferguson semakin lengkap seiring dengan sulitnya MU mencetak gol di stadion berkapasitas 41.841 tempat duduk tersebut.

Dilansir dari situs resmi MU, terakhir kali mereka bisa menggetarkan gawang Stamford Bridge terjadi 21 September 2008.

Pencetak gol ketika itu adalah Park Ji-sung di menit ke-18. Ada pun pertandingan berakhir dengan skor 1-1 usai Salomon Kalou membukukan gol penyama sepuluh menit menuju bubaran.

Tidak hanya itu, musim ini pertahanan Chelsea cukup kuat ketika berlaga di kandang sendiri. Statistik dari Soccerbase menunjukkan bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil delapan kali clean sheet dari 12 laga kandang mereka di kompetisi liga.



Foto: Pemain Manchester United Park Ji Sung dijaga oleh pemain Chelsea Jose Bosingwa dalam laga Premier League di Stamford Bridge, 21 September 2008. Laga berkesudahan 1-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar