Minggu, 27 Maret 2011

- Wenger Senang dengan International Break

London - Pekan ini liga-liga di Eropa tengah libur dengan adanya jadwal laga-laga internasional. Bagi Arsene Wenger, international break seperti ini bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi timnya.

Wenger bukanlah orang pertama yang mensyukuri adanya laga internasional pekan ini. Sir Alex Ferguson sudah lebih dulu menyuarakan rasa senangnya. Manajer Manchester United itu menyebut, ia kini punya jeda waktu untuk menanti pemain-pemainnya pulih dari cedera, sementara yang lainnya bisa beristirahat setelah rentetan pekan yang melelahkan.

The Professor memang punya pendapat yang senada dengan Fergie. Namun, ia juga menambahkan bahwa international breaki bisa menyegarkan mental para pemainnya yang berlaga bersama tim nasional negaranya masing-masing. Fokus mereka bisa sedikit teralih dari persaingan di Premier League.

"Mungkin ini akan membantu para pemain untuk mendapatkan jeda fisik setelah tiga pekan yang sangat, benar-benar melelahkan," ujarnya di ESPN Star.

"Mungkin tak buruk bagi para pemain untuk fokus untuk sesuatu yang beda dan kembali dalam keadaan yang lebih segar," lanjut Wenger.

Sementara itu, kembali ke persaingan Premier League, Wenger masih menolak untuk mencoret Chelsea dari perburuan gelar. Namun, ia tetap punya keyakinan bahwa Liga Primer musim ini tetap sulit untuk diprediksi.

"Mereka (Chelsea) masih berada dalam perlombaan. Mereka butuh menang di Manchester--tapi ini semua sangat sulit untuk diprediksi," ucapnya singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar