Rabu, 02 Maret 2011

- Piala FA
Reading Singkirkan Everton

Liverpool - Reading kembali membuat kejutan di Piala FA. Melawat ke Everton dalam laga babak kelima, klub Divisi Championship itu memetik kemenangan 1-0 sekaligus mendapat The Toffees dari ajang tersebut.

Ini merupakan kemenangan kedua Reading atas klub Premiership di ajang Piala FA musim ini. Sebelumnya The Royals sempat menundukkan West Bromwich Albion pada babak ketiga.

Kemenangan dalam laga di Goodison Park, Rabu (2/3/2011) dinihari WIB ini mengantar Reading lolos ke babak delapan besar. Lawan yang akan mereka hadapi adalah pemenang laga antara Manchester City dan Aston Villa.

Peluang pertama Everton datan di menit delapan saat umpan yang dilepaskan Leighton Baines sepertinya akan tepat mengarah pada Jack Rodwell. Namun di tengah jalan bola dipotong oleh Mikele Leigertwood.

Di menit 13 kembali tuan rumah mengkreasikan kesempatan untuk membuka keunggulan. Umpan diagonal Osman ke arah tiang jauh berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Seamus Coleman. Namun bola yang dia arahkan ke arah bawah mental terlalu tinggi mistar gawang.

Lebih banyak menyerang, tuan rumah dikejutkan oleh gol yang dilesakkan oleh Matthew Mill di menit 25. Bermula dari skenario tendangan sudut, Mills berhasil memenangi duel di udara untuk kemudian melepaskan tendangan voli yang tak mampu dijangkau kiper Tim Howard.

Dua menit kemudian Reading nyaris menggandakan keunggulan saat Jimmy Kebe kalah cepat dengan Tim Howard untuk mengejar bola. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-1 buat tim tamu.

Di awal babak kedua Louis Saha mengkreasikan sebuah peluang untuk Jermaine Beckford, namun sepakan Beckford masih bisa diredam kiper Alex McCarthy. Memasuki menit 50 Saha gantian mengirim umpan pada Arteta, namun sepakan Arteta masih belum mampu menjebol gawang karena arahnya melenceng.

Di sisa waku pertandinga Everton punya beberapa peluang mencetak gol penyama. Namun hingga wasit meniupmpeluit panjang, skor 0-1 untuk keungggulan Readinhg tidak berubah.

Susunan Pemain

Everton: Howard, Bainesyellow card, Jagielka, Distin, Neville (Baxter 88), Coleman (Anichebe 46), Bilyaletdinov (Beckford 46), Arteta, Osman, Rodwellyellow card, Saha

Reading: McCarthy, Mills, Khizanishvili, Harte, Gunnarsson, Tabb, Leigertwood, McAnuff (Robson-Kanu 79), Kebe, Long, Hunt (Church 86)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar