Rabu, 30 Maret 2011

- 'Semifinal Piala FA Sebaiknya Tidak di Wembley'

New Jersey - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson berpendapat agar semifinal Piala FA sebaiknya tidak dilangsungkan di Wembley. Apa alasan dari opini Fergie ini?

Empat tim yang masuk ke semifinal Piala FA adalah Manchester United, Manchester City, Bolton Wanderers, dan Stoke City. Jadwal perebutan tiket ke partai puncak dilangsungkan di Wembley pada 16 dan 17 April mendatang.

Ferguson merupakan pihak yang kurang setuju dengan tempat digelarnya pertandingan. Alasan pertama adalah sangat boros. "Pikirkan tentang satu isu, di mana itu merupakan hal penting. Akan ada 60 ribu orang datang dari Manchester -- dan pikirkan berapa liter bahan bakar yang dihabiskan untuk itu. Hal tadi baru satu masalah," ujar Sir Alex seperti dikutip dari Guardian.

Hal kedua adalah banyaknya orang yang bakal tumpah ruah di London di akhir pekan tersebut. Pasalnya semifinal Piala FA bukan satu-satunya event yang digelar di ibukota Inggris di saat itu. "Pikirkan juga banyaknya orang yang datang dari Inggris barat laut. Ada suporter Stoke, Bolton, City, United," jelas manajer asal Skotlandia tersebut.

"Di akhir pekan yang sama fans Liverpool juga menuju London untuk menghadapi Arsenal (digelar 17 April--red). Selain itu London juga dipenuhi mereka yang ingin menyaksikan London Marathon. Jadi ya kondisi tadi bisa menimbulkan "kekacauan" yang besar," lanjutnya.

Menurut Ferguson ada baiknya laga semifinal Piala FA dipindah tempatnya. "Stadion Villa Park atau Stadion Anfiled cukup dekat bagi kami (kontestan). Memang, bermain di Wembley selalu menyenangkan, namun saya pikir lebih baik tim ke Wembley hanya untuk final saja. Bermain di Wembley adalah kehormatan untuk setiap pemain, dan bermain di laga final," tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar