Minggu, 20 Maret 2011

- Everton Menang Tipis, Stoke Bantai Newcastle

Liverpool - Everton sukses meraih angka penuh saat menjamu Fulham di Goodison Park, Minggu (20/3/2011) dinihari WIB. The Toffees menang 2-1 lewat gol-gol Seamus Coleman dan Louis Saha. Sementara itu Newcastle United kalah telak 0-4 dari Stoke City.

Butuh waktu 36 menit untuk Everton membobol gawang Mark Schwarzer setelah mendapatkan dua peluang emas sebelumnya. Leon Osman melepaskan crossing dan disambut Coleman dengan tandukannya yang bersarang telak di jala lawan.

Di menit ke-49 Saha melalui eksekusi tendangan bebas ke pojok gawang Schwarzer berhasil menggandakan keunggulan Everton. Di menit ke-62 Fulham memperkecil ketertinggalan lewat Clint Dempsey yang melepaskan tembakan melengkung ke jala Tim Howard.

Skor 2-1 tetap bertahan hingga laga usai dan tambahan tiga poin itu membuat pasukan David Moyes kokoh di urutan ke-8 dengan 40 poin dari 30 laganya. Sementara The Cottagers di posisi ke-12 dengan 35 poin dengan jumlah laga yang sama.

Stoke Gebuk Newcastle 4-0

Sementara itu di Britannia Stadium beberapa jam sebelumnya, tuan rumah Stoke berhasil meraih kemenangan terbesarnya di Liga Inggris musim ini, setelah mencukur Newcastle empat gol tanpa balas.

James Walters mengawali rangkaian gol The Potters di menit ke-28 untuk kemudian Jermain Pennant menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewati golnya di menit ke-45. Semenit setelah restart giliran Daniel Higginbotham menjauhkan keunggulan timnya sebelum akhirnya Ricardo Fuller menuntaskan pesta Stoke di menit ke-92.

Raihan poin penuh ini membuat Stoke sementara duduk di posisi ke-10 dengan 37 poin dari 30 laganya. The Magpies asuhan Alan Pardew setingkat di bawahnya dengan 36 poin juga dengan jumlah laga yang sama.

Hasil pertandingan lainnya

Aston Villa 0 Wolverhampton Wanderers 1
Blackburn Rovers 2 Blackpool 2
Wigan Athletic 2 Birmingham City 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar