Rabu, 02 Maret 2011

- MU Krisis Lini Belakang

London - Di tengah jadwal yang mengharuskan mereka berjumpa lawan-lawan berat, Manchester United malah kehilangan pemain-pemain kunci. Krisis bertambah parah khusus untuk lini belakang.

MU baru saja dipukul Chelsea 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Tetapi Chelsea hanyalah awal karena akhir pekan ini 'Setan Merah' bakal melawat ke kandang dan lantas harus berjibaku di Piala FA menghadapi Leyton Orient atau Arsenal sepekan berselang.

Parahnya, jadwal berat itu justru datang saat MU krisis pemain di lini belakang. Dua bek utama, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand dipastikan bakal absen saat bertandang ke Anfield.

Vidic baru saja terkena kartu merah (dua kartu kuning) saat MU dilipat Chelsea dan terkena sanksi skorsing satu pertandingan. Sementara Ferdinand yang sudah cedera sejak awal Februari nyaris pasti gagal pulih tepat waktu.

"Saya pikir Rio tidak akan cukup fit untuk menghadapi Liverpool," ujar manajer MU, Sir Alex Ferguson, dalam wawancara dengan SkySports usai dikalahkan Chelsea.

Tanpa kehadiran Ferdinand dan Vidic, Fergie tinggal punya tiga bek tengah, Chris Smalling, Jonny Evans dan Wes Brown. Mengingat performa Evans yang masih angin-anginan, Fergie kemungkinan bakal menduetkan Brown dan Smalling sebagai palang pintu.

"Wes Brown akan mengambil alih," tandas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar