Sabtu, 12 Maret 2011

- Piala FA
Bolton Melaju ke Semifinal

Birmingham - Bolton Wanderers berhasil mengalahkan Birmingham City 3-2 di babak keenam Piala FA. Kemenangan The Trotters ditentukan gol Lee Chung Yong yang dicetak di tiga menit terakhir.

Bermain di kandang Birmingham, Stadion St Andrews, Sabtu (12/3/2011), Bolton unggul lebih dahulu lewat gol yang diciptakan Johan Elmander pada menit ke-21.

Gol ini bermula dari tendangan gawang kiper Jussi Jaaskelainen yang lantas disundul Ivan Klasnic. Elmander lolos dari jebakan off-side dan berhasil menyarangkan bola ke gawang kiper Ben Foster.

Birmingham berhasil memaksakan skor jadi 1-1 di menit 38. Gol Jerome ini berawal dari kegagalan David Wheater yang lemah menyapu bola sehingga bola jatuh di kaki Cameron Jerome yang dengan mudah mencetak gol.

Pada menit 62, Birmingham bahkan nyaris berbalik unggul. Dari sebuah tendangan sudut, tercipta kemelut di depan gawang Bolton, tetapi gol gagal terjadi karena Lee menyapu bola di garis gawang.

Dua menit kemudian, Bolton bisa mencetak gol lewat sepakan Kevin Davies. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Davies didakwa sudah off-side saat menerima bola.

Kekecewaan Davies terobati ketika di menit 65 Bolton mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Curtis Davies padanya. Davies sendiri yang mengeksekusinya dan gol, skor berubah jadi 2-1 buat Bolton.

Birmingham yang pantang menyerah berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit 80. Gol ini dicetak oleh Kevin Phillips dengan sebuah tendangan voli sembari menjatuhkan diri dari luar kotak penalti.

Tiga menit menjelang bubaran, Bolton berhasil memetik gol kemenangan. Gol ini bermula dari tendangan bebas dari wilayah sendiri, kemudian bola ditanduk Davies ke arah Lee yang tak terjaga. Dengan mudah, Lee menanduk bola masuk gawang Foster dan Bolton pun berhak menang 3-2.

Dengan kemenangan ini, Bolton pun berhak maju ke babak semifinal Piala FA yang akan digelar pada 16 dan 17 April mendatang.

Susunan pemain
Birmingham: Foster, Parnaby, Davies, Jiranek (Ridgewell 28), Murphy (Derbyshire 83), Larsson, Ferguson (Redmond 29), Mutch, Beausejour, Phillips, Jerome

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Wheater, Robinson, Elmander, Holden, Muamba (Sean Davies 61), Petrov (Taylor 90), Kevin Davies, Klasnic (Lee 61)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar