Jumat, 30 Juli 2010

- David James Gabung Klub 'Kasta Kedua'

Bristol - Meski menerima tawaran dari tim papan atas, kiper tim nasional Inggris David James memutuskan untuk melanjutkan karirnya di klub kasta kedua setelah resmi bergabung dengan Bristol City.

"Bristol City telah mencapai kesepakatan untuk merekrut kiper internasional Inggris David James. Pemain berusia 39 tahun itu telah menjalani tes medis di Ashton Gate dan telah menyepakati kontrak selama setahun, dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya," demikian keterangan yang disampaikan Bristol melalui situs resminya, Jumat (30/7/2010) malam WIB.

"Kontrak tersebut mulai berlaku pada 1 Agustus. David akan hadir di laga pra-musim melawan Blackpool di Ashton Gate besok. Dia akan diperkenalkan di lapangan pada pukul 14:30 (waktu setempat) dan menyaksikan laga tim," jelas klub yang berlaga di Championship Division atau satu tingkat di bawah Premier League itu.

James sebenarnya memiliki pilihan untuk tetap bersama klub papan atas karena Glasgow Celtic berminat menggunakan tenaga shot stopper yang sebelumnya memperkuat Portsmouth itu.

Namun James menolak pinangan tersebut. Manajer Celtic Neil Lennon menerangkan bahwa alasan ingin tetap dekat bersama keluarga menjadi pertimbangan kiper kelahiran 1 Agustus 1970 itu.

"Menurut saya David pantas berlaga di level yang lebih tinggi dibanding Championship. Dia merupakan kiper nomor 1 Inggris dan baru saja bermain di Piala Dunia. Tetapi saya tidak berkata dia melakukan kesalahan. Dia mendasari pilihannya karena alasan personal," ujar Lennon di Reuters.

James memulai karir seniornya di Watford tahun 1988. Selanjutnya ia memperkuat Liverpool, Aston Villa, West Ham United, Manchester City, dan Portsmouth. Ada pun ia menjadi anggota timnas Inggris sejak 1997.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar