Jumat, 16 Juli 2010

- MU Tanpa Bintang di Community Shield

Chicago - Manchester United dipastikan takkan diperkuat bintang-bintangnya dalam laga Community Shield melawan Chelsea. Mereka diprioritaskan Sir Alex Ferguson untuk beristirahat lebih dulu.

Hal ini dipastikan sendiri oleh Fergie yang lebih mementingkan kepulihan total para pemain seperti Patrice Evra, Nemanja Vidic, Wayne Rooney, Michael Carrick dan Park Ji-Sung pasca bertarung di Piala Dunia. Lagipula, bagi Fergie, laga Community Shield bukanlah sebuah agenda penting untuk meraih kemenangan walaupun akan menghadapi rivalnya, sang juara liga Chelsea.

"Bahkan Community Shield bukan agenda penting untuk menang, itu digunakan untuk persiapan akhir menjelang kompetisi (Premiere League)," ujar arsitek MU tersebut dilansir oleh AFP.

"Laga itu digelar pada 8 Agustus, kemudian ada laga internasional di minggu yang sama, lalu pertandingan perdana kami melawan Newcastle di Liga."

Fergie juga menyatakan, pemain yang bermain di Piala Dunia mengalami kelelahan dan belum kembali ke performa semula sepenuhnya. Apalagi, kebanyakan pemain baru kembali berkumpul ke tanah Inggris pada 28 Juli mendatang dan Fergie baru bisa melihat kondisi fisik para pemainnya setelah semuanya kembali ke Old Trafford.

"Nantinya sesudah mereka datang, baru kita bisa melihat siapa pemain yang berlaga di Piala Dunia mengalami kelelahan. Yang jelas mereka penting bermain di pertandingan pertama kami di liga. Saya rasa mereka tidak akan diturunkan sepenuhnya, mungkin hanya satu atau dua orang saja yang main di Community Shield," imbuhnya.

'Setan Merah' akan menjalani tur awal musim ke benua Amerika tanpa memboyong para pemain bintangnya. Setelah kamp latihan di Chicago, United memiliki agenda dengan beberapa klub sepakbola di Amerika Serikat seperti Philadelphia Union, Kansas City Wizards dan MLS All Stars.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar