Rabu, 21 Juli 2010

- Inggris Buka Pintu untuk Raul

London - Pintu buat Raul bermain di Inggris telah dibuka beberapa klub, salah satunya Tottenham Hotspur. Bintang veteran Spanyol itu kini tinggal menunggu apakah Real Madrid mempersilakan dia untuk pergi.

Raul yang usianya semakin senja dan mulai kehilangan tempat di skuad reguler Madrid, dimaui cukup banyak klub Eropa. Terakhir ia dikabarkan menolak tawaran dari klub Jerman VlF Wolfsburg, walaupun masih pula ditunggu Schalke 04.

Rumor terkini menyebutkan penyerang 33 tahun itu ditaksir Spurs, yang baru kalah dari Liverpool dalam memperebutkan Joe Cole. Selain Spurs, Newcastle United juga sedang menjajaki top skorer El Merengues tersebut.

Manajer Spurs Harry Redknapp memiliki trek rekor merekrut bintang-bintang senior dan mereka masih bisa bersinar di penghujung karirnya. Salah satu contoh nyata adalah Teddy Sheringham sewaktu Redknapp masih menangani West Ham United.

Persoalan Raul adalah apakah Madrid sudah rela melepasnya, apalagi "Pangeran Santiago Bernabeu" itu tinggal satu musim lagi batas akhir kontraknya. Kalau klub melepasnya, ia hampir dipastikan bernilai nol alias free transfer.

Dari beberapa kesempatan Raul pernah mengatakan ingin menjajal Liga Inggris sebelum gantung sepatu. Kesempatan itu ada di depan mata.

"Pemain sebesar dia selalu mengundang banyak peminat. Tapi takkan terjadi apa-apa sampai Real Madrid secara resmi mempersilakan dia pergi," ungkap Barry O'Connor, agen Raul yang diberi mandat untuk mencarikan kliennya itu klub di Inggris.

Raul adalah top skorer Madrid sepanjang masa dengan 311 gol dari 722 pertandingan. Ia juga pencetak gol terbanyak untuk timnas Spanyol. Dari 102 caps ia telah menghasilkan 44 gol -- tapi tinggal unggul satu gol dari David Villa.

Musim lalu pemain kelahiran 27 Juni 1977 itu dimainkan 39 kali di pertandingan kompetitif oleh (eks) pelatih Manuel Pellegrin -- kebanyakan dari bangku cadangan -- dan mencetak tujuh gol saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar