Senin, 19 Juli 2010

- Martin Jol di Jalan Kembali ke London

London - Hampir tiga tahun Martin Jol meninggalkan Liga Inggris dengan kejadian tidak menyenangkan: dipecat. Pelatih asal Belanda itu kini sedang dalam perjalanan kembali ke Inggris, tepatnya London.

Jol dilaporkan tengah bernegosiasi dengan Fulham dan saat ini peluangnya yang paling besar dibanding beberapa nama lain yang lebih dulu beredar di sekitar Craven Cottage. BBC meyakini deal di antara mereka akan tercapai di pekan ini.

Fulham masih tak punya manajer setelah Roy Hodgson pindah ke Liverpool. Mereka sempat mengontak pelatih timnas Amerika Bob Bradley dan pelatih kawakan Ottmar Hitzfeld, tapi hasilnya kurang menggembirakan.

Bradley, walaupun pernah mengatakan ingin mundur setelah penampilan AS di Piala Dunia, dikabarkan sedang dibujuk federasinya untuk bertahan. Adapun Hitzfeld, ia tidak tertarik pada tawaran tersebut dan masih ingin menukangi timnas Swiss.

Sven Goran Eriksson juga masuk bursa dan bahkan dipercaya sudah dikontak pihak Fulham. Akan tetapi orang Swedia itu katanya sedang mempertimbangkan sebuah penawaran yang menggiurkan untuk bertahan sebagai bos tim Pantai Gading.

Jol pernah bekerja di London antara 2004-2007 sebagai arsitek Tottenham Hotspur. Ia diberhentikan secara sepihak di bulan Oktober 2007 dan posisinya diisi Juande Ramos.

Pria berusia 54 tahun itu bekerja lagi pada musim panas 2008 sebagai pelatih Hamburg SV, dan di akhir musim membawa klub Jerman itu finish di peringkat lima klasemen Bundesliga.

Jol lalu kembali ke Belanda setelah menerima pinangan Ajax Amsterdam yang ditinggal pergi Marco van Basten. Ia memberi Ajax Piala Belanda tapi harus puas sebagai runner up di Eredivisie, terpaut satu angka saja di pekan terakhir dari FC Twente.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar