Kamis, 29 Juli 2010

- Mancini Ingin Robinho Kembali

Angeles - Dipinjamkannya Robinho ke Santos ditenggarai akibat perselisihannya dengan Roberto Mancini. Namun kini Mancini menginginkan Robinho kembali bermain di Manchester City pada musim baru ini.

Dibeli dari Real Madrid dengan banderol 32,5 juta poundsterling yang menjadikannya pemain termahal Liga Inggris dua tahun lalu bikin ekspetasi tinggi dibebani pada Robinho.

Di musim pertamanya Robinho tampil baik dan jadi topskorer tim. Di paruh pertama musim keduanya saat City masih ditangani Mark Hughes, Robinho masih jadi pilihan utama meski sempat didera cedera.

Kedatangan Mancini di bulan Desember adalah awal mimpi buruk Robinho. Perangainya yang tak disukai Mancini membuatnya terbuang dari skuad inti dan Robinho pun memutuskan pulang kampung ke Santos dengan status pemain pinjaman.

Di Santos Robinho bangkit dan membawa klub tersebut juara Liga Brasil sebelum akhirnya dipanggil ke timnas Brasil di Piala Dunia. Kini masa peminjaman itu sudah habis dan bagaimana kelanjutan nasib pesepakbola 26 tahun itu?

Laporan awal pekan ini mengatakan manajemen klub sudah memanggil Robinho untuk kembali ke London demi membicarakan masa depannya. Dan hal itu sejalan dengan niatan Mancini ingin memberikan kesempatan kedua bagi pemain bernama lengkap Robson de Souza ini unjuk kemampuan.

"Saat ini ia mungkin tidak bahagia. Namun semuanya itu tergantung darinya (apakah bisa jadi pemain inti atau tidak)," ucap Mancini di Sky Sports.

"Situasinya adalah Robinho sudah menyelesaikan kontrak peminjaman bersama Santos. Habis itu dia akan tinggal di Brasil untuk beberap pekan, bermain di timnas dan sesudahnya dia akan kembali ke Manchester City," pungkas pria Italia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar