Jumat, 30 Juli 2010

- Ferguson Jamin Posisi Hernandez

Jakarta - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengindikasikan Javier Hernandez tak akan dipinjamkan ke klub lain. Pemain Meksiko itu diberi kesempatan penuh menunjukkan bakatnya di tim utama.

Pada umumnya sebuah tim besar yang memiliki pemain muda potensial tidak langsung menggunakan sang young gun karena ada kemungkinan dia bakal menemui kesulitan untuk menembus tim utama yang sudah dihuni pemain mapan.

Pemain tersebut selanjutnya dipinjamkan ke klub lain terlebih dahulu agar memiliki kesempatan lebih besar untuk tampil di tim utama. Dengan seringnya menjadi starter, maka bakat, kemampuan, serta pengalaman si pemuda bakal makin bertambah dan terasah. Saat klub pemilik menariknya kembali, sang pemain diharapkan sudah 'jadi'.

Salah satu pemain muda yang mulai musim 2010/2011 dikontrak oleh tim besar adalah Javier Hernandez yang memperkuat MU. Impresi positif sudah ia dapatkan dalam laga pra-musim melawan MLS All Stars Kamis (29/7/2010) pagi WIB.

Ferguson mengatakan lawan wajib takut pada pemain bernomor 14 itu. "Hernandez sangat tajam dan memiliki pengamatan yang jeli untuk mencetak gol. Anda bisa melihat kualitasnya dari peluang pertama yang ia dapatkan sebelum ia mencetak gol. Selain itu finishing-nya (yang berbuah gol) sungguh luar biasa," timpal penjaga gawang Edwin Van der Sar.

Untuk musim depan, Hernandez pun bakal 'tenang' di MU, dalam artian tidak akan dipinjamkan ke klub lain terlebih dahulu agar dapat terus bermain di tim utama secara reguler.

"Saya harus menjaga Hernandez dan juga Federico Macheda. Cara mereka bermain sangat berguna bagi tim," ujar Ferguson seperti dikutip dari Sky Sports.

Manajer asal Skotlandia itu mengatakan bahwa Hernandez sudah bisa mengimbangi kemampuan Wayne Rooney, mesin gol dari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

"Jika kita berbicara tentang kombinasi dengan Wayne, saya pikir kami hanya perlu sedikit penyesuaian saja. Kami akan memperlakukan Hernandez dengan sangat baik dan memastikan kami bakal membuatnya mencapai performa yang baik dan konsisten," tutup Sir Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar