Rabu, 21 Juli 2010

- The Reds Rekrut Bek Muda Skotlandia

Glasgow - Liverpool terus bergerak aktif di bursa transfer. Rekrutan terbaru The Reds adalah Danny Wilson, bek muda asal Skotlandia yang mereka gaet dari Glasgow Rangers.

Wilson adalah bek tengah berusia 18 tahun yang lahir dari akademi junior Rangers. Pemain yang menandatangani kontrak profesional pertamanya tiga tahun lalu itu direkrut Liverpool dengan harga sampai 5 juta poundsterling.

"Kami telah secara prinsip telah menyepakati transfer Danny Wilson dengan Liverpool," demikian ungkap Chief Executive Rangers Martin Bain seperti yang dilansir SkySports.

"Liverpool akan memberikan 2 juta pounds di muka dan tambahan bila Wilson bermain. Itu akan membuat total transfernya mencapai 5 juta pounds," papar Bain lagi.

Dengan kesepakatan tersebut, maka Wilson dilaporkan telah meninggalkan kamp latihan Rangers di Australia dan akan segera diumumkan sebagai pemain baru Liverpool dalam waktu dekat.

Meski baru berusia 18 tahun, namun Wilson sudah cukup sering diturunkan oleh manajer Walter Smith musim lalu. Total, bek bertinggi 187 cm itu bermain 14 kali dan mencetak satu gol.

Selain turut mengantar Rangers menjuarai Liga Primer Skotlandia, Wilson juga terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Skotlandia versi Asosiasi Pemain dan Asosiasi Penulis Sepakbola Skotlandia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar