Kamis, 15 Juli 2010

- Silva: Zona Liga Champions Target Minimal

Manchester - Pemain anyar Manchester City David Silva menargetkan membawa klubnya finis di zona Liga Champions sebagai target minimal. Ia optimistis bahwa timnya memiliki kemampuan untuk mewujudkannya.

David Silva akhirnya tiba di Eastlands untuk menjalani cek medis sebagai kelengkapan atas kepindahannya ke Manchester City. Gelandang Spanyol yang dikontrak selama 4 musim akan mempertajam lini tengah City. Pemain seharga 24 juta poundsterling ini bergabung dengan Citizens usai merayakan kemenangan Spanyol memenangkan final Piala Dunia atas Belanda.

"Saya sangat bahagia dengan yang kami lakukan musim panas ini. Ini adalah waktu terbaik yang setiap pemain inginkan," terangnya seperti dirilis di Premierleague.com.

Setelah selesai dengan euphoria, Silva merancang masa depannya bersama klub barunya. Gelandang serang kelahiran 8 Januri 1986 ini berharap dapat membantu tim barunya ini lolos ke zona Liga Champions

Musim lalu City hanya finis peringkat kelima sehingga gagal mendapat tiket ke Liga Champions. "Saya melihat ke depan untuk memulai musim depan dengan klub baru saya. Saya tak sabar dengan klub baru saya. Dan saya akan bahagia jika di akhir musim kami dapat berada di zona Liga Champions-atau jika kami memenangkan kejuaraan," tandas Silva

"Roberto Manchini dan Garry Cook telah mengatakan kepada saya, kami sedang membangun sebuah tim yang sangat bagus dengan beberapa pemain terbaik di dunia dan kami akan berjuang untuk mengukir prestasi."

Silva merasa tidak asing dengan stadion City of Manchester. Beberapa tahun sebelumnya timnya saat itu, Valencia, pernah mengalahkan Manchester City dalam laga persahabatan. Silvalah yang mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Valencia.

"Saya mempunyai kenangan indah di stadion ini. Salah satu laga persahabatan bersama Valencia dan saya mencetak gol kemenangan bagi kami. Target pertamaku adalah menyatu bersama tim dan kemudian berjuang di liga dan kompetisi-kompetisi yang lain," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar