Rabu, 02 Februari 2011

- The Blues Hantam Sunderland 4-2

Sunderland - Chelsea tampil relatif dominan atas tuan rumah Sunderland di Stadium of Lights, Rabu (2/2/2011) dinihari WIB. Sempat bertarung ketat, Chelsea akhirnya meraih kemenangan 4-2 atas Sunderland.

Sunderland memulai laga dengan baik. Baru empat menit pertandingan berjalan, mereka berhasil membobol jala Chelsea yang dikawal oleh Petr Cech. Gol ini diawali oleh operan Steed Malbranque kepada Phil Bardsley. Nama terakhir kemudian melanjutkan hasil kerja Malbranque dengan satu sepakan keras, dan Sunderland pun unggul 1-0.

Tapi Chelsea kmeudian mendapatkan angin segar pada menit 14. Pelanggaran Ahmed Al Muhammadi jerhadap Ashley Cole berbuah tendangan penalti. Frank Lampard yang maju menjadi eksekutornya tak membuang percuma kesempatan ini.

Sepakan Lampard akhirnya sukses mengubah kedudukan menjadi 1-1 setelah Craig Gordon bergerak ke arah yang salah.

Tapi tak sampai setengah jam pertandingan berjalan, tepatnya pada menit 23, Chelsea berbalik unggul 2-1. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Nicolas Anelka mengirim umpan terobosan kepada Salomon Kalou. Nama terakhir pun dengan tenang menyontek bola melewati Gordon yang telah maju meninggalkan gawangnya.

Laga di babak pertama pun semakin seru. Kedudukan 2-1 itu pada akhirnya hanya bertahan tiga menit karena Sunderland balas mencetak gol pada menit 26.

Sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Kieran Richardson datar melewati pagar betis, tapi Cech tak dapat berbuat apa-apa menghadapinya. Bola pun bersarang lagi di gawang kiper asal republik Ceko itu. Skor sama kuat 2-2.

Babak pertama pun berakhir dengan skor tersebut. Baik Carlo Ancelotti atau Steve Bruce punya waktu beberapa saat untuk memberikan instruksi kepada para pemainnya selama turun minum.

Dan Chelsea pun terbukti lebih pansa selepas babak kedua dimulai. Pada menit 49, tendangan Lampard masih bisa diblok dan bola muntah yang dicecar oleh Didier Drogba juga masih bisa dihalau oleh Gordon. Chelsea pun hanya mendapatkan tendangan penjuru.

Lampard kembali menekan pertahanan Sunderland di menit 52. Tapi lagi-lagi tendangannya masih bisa diblok oleh Gordon. Yang jelas, kini Sunderland berada di dalam tekanan.

Gol yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya lahir juga di menit 60. Lampard kembali berperan dalam terciptanya gol ini setelah tendangannya kembali ditepis oleh Gordon. Tapi, bola muntah jatuh di kaki John Terry dan sang kapten pun langsung menceploskan bola ke gawang Sunderland.

Anelka akhirnya melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 4-2 ketika laga memasuki injury time--tepatnya pada menit 93. Operan Florent Malouda diselesaikan penyerang asal Prancis itu dengan tenang, dan gawang Gordon pun bobol untuk keempat kalinya.

Ini adalah kemenangan ketiga Chelsea dalam tiga laga terakhir, menunjukkan bahwa 'Si Biru' tengah menjajaki tren positif. Mereka tetap berada di posisi empat klasemen sementara dengan nilai 44, tertinggal 10 angka dari Manchester United yang masih memuncaki klasemen.

Sedangkan Sunderland kini tetap berada di posisi enam klasemen dengan nilai 37.

Susunan Pemain

Sunderland: Gordon, Bardsley, Richardson, Onuoha (Cook 87), Bramble, Ferdinand, Malbranque (Colback 81), Henderson, Al Muhammadi, Sessegnon, Gyan.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Ashley Cole, Bosingwa (Ferreira 90), Terry, Essien, Lampard, Mikel (Ramires 77), Drogba, Kalou (Malouda 81), Anelka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar