Sabtu, 19 Februari 2011

- Fergie Bicara Soal CR7 dan Nani

Manchester
- Dua tahun setelah kepindahan Cristiano Ronaldo, Nani mulai bisa lepas dari bayang-bayang rekan senegaranya itu. Padahal dalam beberapa hal, Sir Alex Ferguson yakin kalau Nani justru bisa lebih baik.

Sama-sama berasal dari Portugal, Nani diharapkan bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Ronaldo sepeninggal dia ke Real Madrid. Peran Nani sejauh ini mungkin belum sekrusial CR7 saat masih di Old Trafford, namun dia perlahan mulai menunjukkan kemampuannya.

Jumlah 10 gol yang sudah dibuat Nani musim ini seakan membuktikan hal tersebut. Sir Alex Ferguson, yang menolak membandingkan CR7 dengan Nani, juga mengaku puas dengan performa pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon itu.

Meski Nani belum semengkilap Ronaldo, Fregie menilai kalau Nani punya beberapa kelebihan dibanding CR7.

"Ronaldo luar biasa. Dia salah satu yang terbaik sepanjang masa. Tapi dia (Ronaldo) butuh waktu untuk bisa menyatu dan berkembang dengan permainan Inggris. Nani bisa lebih cepat dalam hal itu," sahut Fergie di ESPNStar.

"Saya tak perlu membesarkan kemajuan yang dia (Nani) dapat, dia konsisten sepanjang musim. Dia seorang pemenang yang mengkreasikan dan mencetak gol. Dia melepaskan tujuh tembakan ke (Manchester) City dan itu jumlah yang banyak untuk seorang winger, apalagi di pertandingan besar," sambung Fergie.

Satu hal yang disanjung Fergie dari Nani adalah sikap dewasa yang dia miliki. Selain itu, di atas lapangan Nani tetap jadi sosok yang berbahaya buat semua lawan.

"Dia sudah menunjukkan kedewasaan sekarang. Setiap saat dia mendekati kotak (penalti) Anda berpikir kalau sesuatu akan terjadi. Saat Anda bisa mendapatkan itu, maka Anda adalah pemain hebat," tuntas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar