Selasa, 15 Februari 2011

- Mana Tajimu, Torres?

London - Dibeli dengan harga mahal dari Liverpool, ekspektasi agar Fernando Torres tampil mengilap bersama Chelsea membubung tinggi. Namun hingga dua laga, Torres belum bertaji.

Torres digaet Chelsea dengan harga 50 juta poundsterling, harga yang membuatnya menjadi pemain termahal di Inggris saat ini. Alasan Chelsea memboyong Torres jelas, untuk menambah daya gedor lini depan mereka.

Setelah berbaju Chelsea, Torres sudah dua kali tampil sejak awal laga, yakni kala menghadapi Liverpool serta saat melawat ke markas Fulham. Dari dua laga itu, berapa gol yang didulang Torres? Nihil.

Dari laga teranyar menghadapi Fulham, Torres memang belum mampu memperlihatkan 'harganya'. Bermain selama 71 menit sebelum digantikan Didier Drogba, Torres tidak cukup banyak membahayakan gawang Mark Schwarzer.

"Dia belajar untuk bermain bersama tim dan dia sudah jauh lebih baik ketimbang saat melawan Liverpool," bela manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, perihal Torres di BBC Sports.

Ancelotti juga menepis spekulasi bahwa Torres tidak cocok disandingkan dengan Drogba yang sudah lebih dahulu mapan sebagai pemain utama sekaligus mesin gol The Blues.

"Saya menarik dia agar saya bisa memaksimalkan kecepatan dan tenaga Didier Drogba," kilah dia.

"Mereka bisa main bersama, tetapi dalam beberapa pertandingan kami harus memaksimalkan lebar lapangan seperti halnya yang kami lakukan di paruh kedua pertandingan ini," demikian Ancelotti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar