Sabtu, 26 Februari 2011

- Soal 'Fabregas Baru', Wenger Bela Diri

London - Arsene Wenger membela diri soal keputusannya merekrut Jon Miquel Toral Harper dari Barcelona. Menurut Wenger, tak ada yang salah dari perekrutan 'Cesc Fabregas Baru' tersebut.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengkritik kebijakan Arsenal yang 'membajak' pemain dari akademi Barca. Rosell menyebut tindakan The Gunners tersebut sedikit tak bermoral.

Kritik Rosell ini mengundang reaksi Wenger. Manajer asal Prancis ini merasa apa yang dilakukannya adalah sesuatu yang legal dan tak menyalahi aturan. Dia mengaku beberapa pemain akademi Arsenal juga direkrut oleh klub Inggris lainnya.

"Anda lupa bahwa bocah ini adalah orang Inggris. Dia punya paspor Inggris, ibunya dari Inggris, dan semoga dia bergabung dengan kami di musim panas ini," terang Wenger, seperti dikutip Sportinglife.

"Kami juga punya beberapa pemain yang pergi ke klub profesional lain di Inggris," sambungnya.

"Apa yang baru saja kami lakukan adalah legal."

"Saya cinta Barcelona, saya cinta Catalonia. Saya tak punya masalah dengan mereka. Tapi, kalau ada pemain yang setengah Inggris dan setengah Spanyol ingin bergabung dengan kami, mengapa kami harus menolaknya kalau itu legal?" imbuh Wenger.

"Jika yang kami lakukan ilegal, saya akan bilang 'Maaf, bocahku. Kami tak bisa melakukannya'."

"Banyak pemain meninggalkan kita di bawah aturan yang sama persis," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar