Minggu, 13 Februari 2011

- Spurs Masuk 'Klub 1.000'

London - Kemenangan 2-1 yang dipetik Tottenham Hotspur di kandang Sunderland tidak cuma menjaga kans mereka masuk Liga Champions musim depan. Kemenangan itu juga membuat Spurs masuk 'klub 1.000'.

Spurs mengungguli Sunderland 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Asamoah Gyan. Adalah Michael Dawson dan Niko Kranjcar yang menjadikan The Lilywhites mengemas angka penuh.

Ini adalah kemenangan keenam yang dapat diraih Spurs setelah sebelumnya tertinggal duluan. Bagi manajer Spurs, Harry Redknapp, fenomena ini adalah bukti pasukannya tidak mudah menyerah.

"Tim ini tidak mau menyerah dan ada semangat besar di dalam klub ini," komentar Redknapp usai pertandingan seperti dilansir situs resmi Spurs.

Kemenangan ini juga bernilai istimewa karena membawa Spurs menjadi klub keenam yang melewati marka 1.000 poin dalam sejarah Premier League yang dimulai tahun 1992.

Spurs mengekor langkah yang sudah dijejak oleh Manchester United, Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Aston Villa. Mereka adalah tim-tim yang sudah mengoleksi lebih dari 1.000 angka dalam 19 musim Liga Primer.

Hingga akhir musim lalu alias musim ke-18, Spurs telah mengumpulkan 955 angka. Ditambah dengan 47 poin musim ini, berarti The Lilywhites telah mengumpulkan 1.002 angka.

Musim ini, tampaknya capaian 1.000 angka Spurs itu belum akan diikuti oleh dua klub yang berdiri di bawahnya, Everton dan Newcastle United.

Hingga musim lalu, Everton punya 924 angka alias butuh 76 angka, sedangkan hingga 26 partai, The Toffees musim ini baru mengoleksi 30 poin. Sementara Newcastle punya tabungan 906 poin dan hingga 26 pertandingan yang telah dijalani, The Magpies baru mengumpulkan 32 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar