Senin, 14 Februari 2011

- Mancini: City Hampir Selevel dengan MU

Manchester - Beberapa tahun silam, Manchester City masih ada sekian tingkat di bawah Manchester United. Menurut Roberto Mancini, City kini sudah sangat dekat dan nyaris setara dengan 'Setan Merah'.

MU hanya mampu menang tipis 2-1 atas The Citizens dalam derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (12/2/2011). Mereka butuh gol spektakuler Wayne Rooney untuk mengakhiri perlawanan City yang tampil ngotot sepanjang laga.

Mancini menilai timnya tak pantas kalah dalam laga tersebut. Manajer asal Italia itu pun tak kecewa dengan penampilan Carlos Tevez dkk.

"Saya menyuruh para pemain pulang dan minum. Mereka pasti kecewa dengan hasilnya, tapi tidak dengan penampilannya," tutur Mancini, seperti dikutip ESPN Star.

Mancini menambahkan, bahwa dari laga tersebut dia bisa menarik kesimpulan bahwa saat ini City sudah nyaris seimbang dengan pasukan Sir Alex Ferguson.

"Kami sudah sangat dekat dengan United sekarang. Sangat dekat. Dalam lima derby dimana saya terlibat, hanya sekali kami tidak pantas untuk menang," lugas pria 46 tahun ini.

"Dan lagi, kami tak pantas kalah untuk yang satu ini (terakhir). Tapi United hanya unggul sekian (sambil menunjukkan dua jari yang terpisah sempit) dari kami dan tim lainnya. Hanya sekian. Itu sangat dekat."

"Kami harus berkembang. Saya sudah mengatakan ini selama enam bulan. Saya sangat bangga dengan para pemain saya dan saya sudah mengatakannya kepada mereka. Saya pikir kami punya karakter yang tepat," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar