Minggu, 13 Februari 2011

- Spurs Pukul Sunderland, Zona Champions Ketat

Sunderland - Tottenham Hotspur bangkit dari ketertinggalan dan berhasil menang 2-1 atas Sunderland. Hasil ini membuat persaingan di zona Liga Champions jadi semakin ketat.

Melawat ke kandang Sunderland, Stadium of Light, Minggu (13/2/2011) dinihari WIB, Spurs dikejutkan oleh gol tuan rumah yang dicetak oleh Asamoah Gyan di menit ke-11.

Memanfaatkan situasi ketika bek Spurs, William Gallas, berganti sepatu, Gyan menceploskan bola ke gawang Heurelho Gomes dengan tendangan akurat dari dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Spurs berupaya meningkatkan tekanan ke jantung pertahanan Sunderland. Namun beberapa peluang tim asuhan Harry Redknapp itu melayang tanpa hasil.

Baru di menit 44 usaha Spurs berhasil. Dari tendangan sudut Steven Pienaar, Michael Dawson menanduk bola yang masuk setelah melewati celah di antara kaki kiper Sunderland, Craig Gordon.

Enam menit babak kedua berlangsung, Spurs nyaris mencetak gol kedua setelah menciptakan kemelut di mulut gawang Gordon. Akan tetapi, sodokan Jermain Defoe bisa disapu Phil Bardsley di garis gawang.

Tapi dua menit berselang, justru Sunderland yang mengancam. Menyambut umpan dari Kieran Richardson, Steed Malbranque menembak, tetapi gol tidak tercipta karena bola ditepis Gomes keluar.

Menit 57, Spurs berbalik unggul. Dari umpan silang Sandro, bola coba dijangkau dengan kepala oleh Defoe. Bola lantas jatuh ke kaki Niko Kranjcar yang dengan sempurna mendaratkan bola ke jala Gordon. Sunderland 1, Spurs 2.

Sunderland sempat mengklaim berhak mendapatkan penalti di menit 67 saat bola silang Richardson menyentuh tangan Vedran Corluka. Tetapi klaim Spurs ditolak oleh wasit.

Richardson nyaris menyamakan kedudukan buat Sunderland pada menit ke-79. Tapi sepakan deras mantan pemain Manchester United itu hanya menyambar mistar dan gagal berbuah gol.

Peluit panjang pun akhirnya dibunyikan wasit dan Spurs tetap berhak atas keunggulan 2-1. Dengan koleksi 47 angka dari 26 pertandingan, Spurs naik satu peringkat ke posisi empat meninggalkan Chelsea (44 angka, 25 pertandingan).

Pergerakan posisi 3-5 masih sangat mungkin terjadi karena Spurs kini tinggal berselisih dua angka dari Manchester City yang duduk di peringkat ketiga tetapi sudah bertanding 27 kali.

Susunan pemain
Sunderland: Gordon, Bardsley, Mensah, Bramble, Onuoha (Zenden 86), Malbranque (Al Muhamadi 76), Henderson, Muntari, Richardson, Gyan, Sessegnon

Spurs: Gomes, Corluka, Dawson, Gallas, Assou-Ekotto, Pienaar (Lennon 78), Jenas, Sandro, Kranjcar, Defoe (Palacios 87), Pavlyuchenko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar