Rabu, 23 Februari 2011

- Spurs Takluk di Markas Blackpool

Blackpool - Tottenham Hotspur gagal mengambil peluang untuk menggeser Manchester City di posisi tiga klasemen. Melawat ke markas Blackpool, Spurs dilibas 1-3.

Dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris di Bloomfield Road, Rabu (23/2/2011) dinihari WIB, Spurs harus mengakui keunggulan tuan rumah yang sudah unggul 2-0 di paruh pertama laga.

Gol Charlie Adam dan DJ Campbell di babak pertama, dilengkapi oleh gol Brett Ormerod di menit ke-80 membuat Spurs, yang hanya bikin satu gol balasan lewat Roman Pavlyuchenko, pulang tanpa angka.

Hasil itu membuat Blackpool melonjak ke posisi 11 dengan poin 32 hasil dari 27 pertandingan. Sebaliknya Spurs tertahan di posisi empat dengan jumlah poin 47, tertinggal dua angka dari City.

Dengan hasil tersebut, Spurs bukan saja membuang peluang menyalip City tetapi juga bisa digeser Chelsea yang menguntit di posisi lima dengan poin 45 dan baru memainkan 26 laga.

Jalannya Pertandingan

Spurs sudah ketinggalan pada menit 18 setelah wasit menunjuk titik putih usai DJ Campbell dilanggar Sebastien Bassong. Charlie Adam yang jadi eksekutor sukses menuntaskan tugas.

Sepuluh menit berselang, Spurs coba membalas. Tapi sepakan Pienaar masih melayang di atas mistar.

Spurs kembali menekan pada menit 43. Dari sebuah tendangan bebas, bola mengenai pagar pemain dan coba dikejar Aaron Lennon kendati Richard Kingson bisa menepisnya. Bola rebound lantas diteruskan Jermain Defoe meski lagi-lagi belum berbuah.

Semenit sebelum turun minum, malah gawang Spurs yang bergetar lagi. Campbell bekerja sama dengan Sergei Kornilenko yang meneruskan bola ke James Beattie. Si kulit bundar kemudian dikembalikan ke Campbell yang menjebol gawang Spurs.

Sepuluh menit jelang bubaran, Blackpool menambah keunggulan. Kelengahan Benoit Assou-Ekotto dalam menjaga bola membuat Brett Ormerod berhasil menjebol gawang Spurs.

Pada menit injury time, Pavlyuchenko melepaskan tendangan spekulasi yang ternyata bersarang dalam gawang Blackpool.

Susunan Pemain:

BLACKPOOL: Kingson, Eardley, Cathcart, Evatt, Baptiste, Vaughan, Sylvestre (Southern '58), Adam, Campbell, Beattie (Ormerod '63), Kornilenko (Phillips '63).

TOTTENHAM: Gomes, Gallas, Dawson, Bassong (Crouch '73), Assou-Ekotto, Lennon, Palacios (Jenas '45), Modric, Pienaar (Kranjcar '59), Pavlyuchenko, Defoe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar