Minggu, 20 Februari 2011

- Fergie Akui Crawley Tak Layak Kalah

Manchester - Cuma kemenangan 1-0 yang didapat Manchester United saat menjamu Crawley Town di Piala FA. Sempat dibuat kerepotan, Sir Alex Ferguson mengaku kalau lawannya layak dapat hasil imbang.

Sebuah gol yang dibuat Wes Brown menjadi pembeda antara Manchester United dan Crawley Town saat keduanya saling berhadapan 16 besar Piala FA. Di Old Trafford, Sabtu (19/2/2011) malam waktu setempat. Di akhir laga The Red Devils unggul tipis 1-0.

Meski menang, 'Setan Merah' tak mendapat itu dengan mudah. Walau di babak awal mendominasi dan punya banyak peluang, Crawley tampil bagus di paruh kedua dan beberapa kali membuat pendukung tuan rumah was-was dibuatnya.

Soal perlawanan sengit yang diberikan klub Divisi Conference itu, Sir Alex Ferguson mengakuinya. Dia malah menilai kalau skuad besutan Steve Evans berhak dapat hasil imbang dalam pertandingan tersebut.

"Tak penting skor yang dibuat hari ini, ini adalah harinya mereka, itu tak perlu ditanyakan lagi. Mereka layak bermain imbang, sungguh, di babak kedua, dengan upaya yang mereka lakukan, juga komitmennya," sahut Fergie usai pertandingan di situs resmi klubnya.

Jika diurut dari Premier League, maka Divisi Conference ada di tangga kelima kasta sepakbola Inggris. Meski terpaut jarak sangat jauh, dibanding The Red Devils yang kini memuncaki klasemen, Crawley mampu membuat 'Setan Merah' kesulitan di kandang sendiri.

"Mereka membuat kami kesulitan dan kami berada di posisi dua untuk mendapatkan bola. Itu mengecewakan. Tapi kami punya pemain yang tak paham bagaimana kondisi di Piala FA. Mungkin buat mereka itu adalah pelajaran terbesar.

"Kadang Anda tersendat di kejuaraan ini dan Anda harus berjuang untuk bisa lolos. Kami pernah merasakannya di masa lalu, dan hari ini contoh seperti itu kembali terulang," lugas Sir Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar