Sabtu, 19 Februari 2011

- Wenger Mau Maksimal di Empat Kompetisi

London - Arsenal masih melanjutkan perjuangan untuk menjadi juara di empat kejuaraan berbeda. Berhasil terus melangkah mendekati fase akhir, Arsene Wenger yakin hasil baik bisa didapat anak didiknya di semua kompetisi.

Cuma empat poin yang menjadi jarak Arsenal dengan Manchester United di puncak klasemen Seri A saat ini. Sementara di Piala FA, Minggu (20/2/2011) besok The Gunners akan menjalani pertandingan babak 16 besar menghadapi Leyton Orient.

Masih ada dua turnamen lain yang hingga kini diikuti Gudang Peluru. Selain Piala Liga Inggris, yang sudah masuk babak final menghadapi Birmingham City, Cesc Fabregas juga belum terhentikan langkahnya di Liga Champions, di mana pada laga tengah pekan kemarin berhasil menundukkan Barcelona 2-1.

"Kami terlibat dalam semua kompetisi dan karena itulah takdir kami akan ditentukan seberapa fokus kami bisa berikan untuk setiap pertandingan. Seberapa banyak kami bisa menggunakan kemampuan di setiap pertandingan, seberapa banyak angota skuad perduli dan sikap cerdas kami sendiri di setiap saat mengkhawatirkan pertandingan berikutnya," beber Wenger di Yahoosports.

Arsenal hingga kini masih mencari trofi pertamanya dalam enam tahun terakhir. Piala Liga Inggris berpeluang besar didapat Arsenal mengingat mereka sudah sampai final dan tinggal menghadapi Birmingham, sementara untuk tiga kompetisi lainnya Wenger menolak memasang skala prioritas.

Jika tampil maksimal, Wenger menilai kalau skuadnya bisa menjadi juara di seluruh kejuaraan tersebut.

"Kami harus terus melaju di semua kompetisi. Saya percaya kalau kami bisa terus melaju hingga akhir di semua kompetisi tapi itu juga bisa berhenti dengan cepat. Itu terserah pada bagaimana kami yakin dan komitmen yang kami tunjukkan."

"Saya yakin kami memiliki rasa lapar dan punya talenta yang berkomitmen untuk terus melangkah sejauh kami mampu," tuntas Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar