Jumat, 25 Februari 2011

- Piala Carling Dibidik Jadi Batu Loncatan Arsenal

London - Akhir pekan ini Arsenal akan berusaha menyudahi paceklik gelarnya. Kesuksesan diyakini akan memberi motivasi untuk menyabet sejumlah gelar lain musim ini.

Arsenal sudah tidak pernah lagi meraih trofi semenjak menjuarai Piala FA tahun 2005 silam. Pada akhir pekan, tersaji peluang untuk mengakhirinya.

Adalah Birmingham City yang mesti dilewati Arsenal untuk mengakhiri masa berpuasa tersebut, saat keduanya dihadapkan di Stadion Wembley dalam partai final Piala Carling, Minggu (27/2/2011).

Selain gelar di ajang Piala Carling, Arsenal juga masih memiliki peluang jadi jawara di sejumlah kompetisi lain yang mereka jalani musim ini.

Di Liga Primer, 'Meriam London' sedang bersaing ketat dengan pemuncak klasemen Manchester United. Berada di posisi dua, Arsenal hanya tertinggal satu poin dari MU kendati sudah melakoni satu partai lebih banyak.

Di Piala FA, Arsenal kini sedang berada di babak lima. Jika lolos, tim besutan Arsene Wenger itu akan berhadapan dengan MU di babak empat.

Satu kans meraih gelar lain hadir di Liga Champions. Saat ini Arsenal tengah berada di babak 16 besar dan berhadapan dengan Barcelona. The Gunners tengah unggul 2-1 usai pertemuan di leg I.

Apakah Arsenal akan mampu mengakhiri masa nirgelar dengan langsung bergelimang trofi? Entahlah. Yang pasti mereka akan fokus dulu ke final Piala Carling, yang diharapkan juga bisa menjadi batu loncatan ke sukses-sukses lainnya musim ini.

"Ini adalah trofi pertama yang berpeluang kami raih tahun ini dan kami yakin itu bisa memberi kami dorongan untuk memenangi kompetisi berikutnya," ujar kiper Arsenal Wojciech Szczesny di Sky Sports.

"Kami ingin meraih trofi itu dan kemudian terus maju," lanjutnya menegaskan tekad Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar