Selasa, 15 Februari 2011

- Hodgson Tidak Harus Buktikan Apapun

West Bromwich - Roy Hodgson tidak perlu terlalu lama menganggur usai dipecat Liverpool karena ditunjuk sebagai manajer West Bromwich Albion. Meski tugasnya berat, Hodgson tidak merasa harus membuktikan apapun.

Hodgson dipecat selaku manajer Liverpool awal Januari lalu. Tak beberapa lama, tepatnya pada akhir pekan lalu, pria 63 tahun itu menjadi manajer WBA menggantikan Roberto Di Matteo yang dipecat.

Tugas yang diemban Hodgson adalah menyelamatkan WBA dari jeratan degradasi. Saat ini, The Baggies duduk di peringkat 17 alias satu strip di atas posisi terakhir yang akan turun kasta dengan 27 poin dari 26 laga.

Hodgson bukannya tidak merasakan tekanan itu, tetapi eks manajer Blackburn Rovers, Inter Milan dan timnas Finlandia itu merasa tidak harus membuktikan apapun.

"Saya pikir banyak yang menggantungkan harapan pada saya untuk mencoba menolong klub ini bertahan. Saya merasakan tekanan itu. Saya merasakan tanggung jawab itu," kata Hodgson seperti dikutip SkySports.

"Tetapi saya tidak merasa saya harus membuktikan apapun dan saya pikir pemain Liverpool juga, kalau Anda bicara dengan mereka, kalau saya masih utang pembuktian," imbuhnya.

Hodgson pernah sukses membesut Fulham menapaki papan tengah di musim 2007-09. Tetapi tuah emas Hodgson tidak berlaku di Liverpool. Bagaimana hasil kerjanya di WBA? Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar