Selasa, 08 Februari 2011

- Jelang Derby Manchester
City Andalkan 'Messi'

Manchester - Manchester City akan berusaha memberikan kekalahan kedua di liga musim ini untuk Manchester United. The Citizens akan coba melakukannya dengan bermodal "Lionel Messi".

Messi adalah pemain Barcelona asal Argentina yang baru saja meraih penghargaan Ballon d'Or sebagai pengakuan atas kehebatannya di lapangan.

Untuk City, ada satu pemain yang kelihaiannya dinilai tidak kalah dari sosok Messi asli. Dia adalah Carlos Tevez, topskorer sementara City di Liga Primer.

"Ia adalah Messi kami. Ia membuat 49 gol di dua musim. Ia bikin gol, bekerja keras untuk tim dan kami sangat senang memiliki dirinya," puji gelandang City Yaya Toure di Mirror.

Tevez musim ini sudah mencetak 18 gol, satu gol lebih sedikit dari penyerang MU Dimitar Berbatov yang menjadi topskorer sementara Liga Primer Inggris. Tambahan tiga gol di antaranya dibuat Tevez akhir pekan lalu saat bikin trigol ke gawang West Bromwich Albion, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-27.

MU, yang akan dihadapi pada akhir pekan, juga bukan klub yang asing untuk Tevez. Ia pernah jadi warga Old Trafford kendati kemudian hijrah ke City. Total sudah 49 gol dibuatnya selama dua musim membela City.

"Ia sedang melakukan pekerjaan bagus untuk kami. Kami harap ia bisa bikin gol ke-50 di sana (Old Trafford saat melawan MU), untuk dirinya sendiri, tim dan juga pendukung."

"Ia adalah penyerang nomor 1 kami dan penyerang butuh (pengakuan) itu. Saat ia bermain untuk MU, (Wayne) Rooney dan (Cristiano) Ronaldo ada di atasnya. Di sini ia jadi No.1. Ia tak mendapatkan itu di MU. Mungkin itu mengapa ia bahagia di sini. Ia senang dengan tanggung jawab menjadi pencetak gol utama kami," papar Toure.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar