Senin, 07 Februari 2011

- Torres yang Tidak Bersinar

London - Fernando Torres tampil sebagai starter, tapi tak sampai 90 menit dia sudah ditarik ke bangku cadangan. Bagaimana penampilan perdana Torres selama 66 menit pertama membela Chelsea?

Beberapa hari sebelum laga antara Chelsea vs Liverpool, Carlo Ancelotti memang berjanji untuk memainkan Torres. Janji itu ditepati oleh Ancelotti dengan menempatkan El Nino di starting eleven.

Di babak pertama, penyerang asal Spanyol itu tampak menjanjikan. Ia melepaskan satu tembakan dari luar kotak penalti, namun masih melambung di atas gawang. Selanjutnya, ia juga melepaskan tembakan, yang kemudian masih bisa diblok oleh Jamie Carragher.

Tapi hanya itulah dua tembakan yang dilepaskan oleh Torres selama dia berada di lapangan.

Selebihnya, catatan pemain bernomor 9 itu adalah satu kali terperangkap offside dan satu kali dilanggar--oleh Daniel Agger. Catatan tembakan Torres adalah yang paling sedikit di antara penyerang-penyerang Chelsea selama dia berada di lapangan.

Didier Drogba berhasil melepaskan tiga tembakan, sementara Nicolas Anelka melepaskan empat tembakan. Bahkan Frank Lampard, yang notabene bukanlah penyerang, bisa melepaskan tiga tendangan.

Dari catatan Opta, Torres juga hanya melakukan 29 sentuhan selama 66 menit berada di lapangan. Jumlah tersebut merupakan yang tersedikit dari pemain outfield lainnya pada saat itu.

Singkat kata, Torres gagal bersinar. Padahal ia punya niat untuk bisa membobol jala Liverpool pada laga debutnya tersebut.

Torres belumlah menemukan klik-nya bersama Chelsea, apalagi ketika dipasangkan bertiga berbarengan dengan Drogba dan Anelka. Terbukti Salomon Kalou malah lebih nyetel dengan dua nama yang disebut terakhir itu.

Tapi, perlu diingat, ini baru satu pertandingan yang dilalui oleh Torres. Masih ada pertandingan-pertandingan lainnya untuk membuktikan bahwa dia layak dihargai mahal oleh Chelsea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar