Minggu, 13 Februari 2011

- Sepasang Gol Van Persie Menangkan Arsenal

London - Arsenal mempertahankan langkahnya menempel Manchester United di puncak Liga Inggris. Ini setelah sepasang gol Robin van Persie membawa The Gunners melipat Wolverhampton Wanderes 2-0.

Di hadapan publik Stadion Emirates, Sabtu (12/2/2011), Van Persie dua kali membobol gawang Wolves yang dijaga kiper Wayne Hennessey masing-masing di menit 16 dan 55.

Tiga angka dari Wolves membuat Arsenal saat ini mengoleksi 53 poin dari 26 laga. Pasukan Arsene Wenger cuma berselisih empat angka dari MU yang punya nilai 57, juga dari 26 pertandingan.

Jalannya pertandingan
Arsenal membuka keunggulan saat pertandingan sudah berjalan 16 menit. Mendapat umpan silang dari Cesc Fabregas, tendangan voli Van Persie sukses merobek jala kiper Hennessey.

Tiga menit kemudian, Andrei Arshavin nyaris membawa Arsenal unggul 2-0. Dari sebuah tendangan sudut, bola yang coba dihalau Hennessey jatuh ke depan Arshavin, tetapi sontekan Arshavin dari jarak dekat melebar.

Setelah jam laga berjalan, lagi-lagi peluang Arsenal mentah. Setelah sundulan Theo Walcott meneruskan umpan silang Arshavin ditepis Hennesey, bola muntah disapu Fabregas, tetapi bisa ditolak Richard Stearman di garis gawang.

Hennessey mencegah gawangnya kebobolan lagi di menit 35. Kali ini, kiper asal Wales itu menepis bola tendangan Arshavin dari sudut sempit. Bola muntah ditendang Walcott tapi terhalang badan Arshavin.

Di menit pamungkas babak pertama, Hennessey kembali beraksi. Kali ini, tolakan kaki Hennessey mencegah tendangan mendatar Van Persie jadi gol. Skor 1-0 bertahan hignga turun minum.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Arsenal menggandakan skor jadi 2-0. Kembali Van Persie jadi momok pertahanan Wolves setelah tendangannya menyambut umpan matang Walcott sukses bersarang di jala tim tamu.

Meski sudah unggul 2-0, Arsenal tidak juga mengendurkan serangan. Di menit 83, dari serangan balik, Walcott punya peluang bagus, tetapi sepakannya menyamping di kiri gawang Hennessey.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 buat keunggulan Arsenal tetap lestari.

Susunan pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Djourou, Koscielny, Clichy, Song, Fabregas, Wilshere (Denilson 77), Walcott, van Persie (Chamakh 72), Arshavin (Bendtner 72)

Wolverhampton: Hennessey, Zubar, Stearman, Berra, Elokobi, Hammill, Jarvis, Henry, Milijas (Foley 63), O'Hara (Ebanks-Blake 63), Doyle (Taylor-Fletcher 80)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar