Selasa, 22 Februari 2011

- Piala FA
West Ham Melenggang ke Perempatfinal

London - West Ham United memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala FA. Dalam pertandingan babak kelima, The Hammers sukses menghentikan Burnley dengan skor telak 5-1.

Bertanding di Upton Park, Selasa (22/2/2011), tim tuan rumah membuka skor di menit ke-23. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Thomas Hitzlsperger bersarang di pojok kiri gawang Burnley.

West Ham sukses menggandakan keunggulan di menit ke-48. Umpan Mark Noble dari sisi kiri berhasil dituntaskan dengan baik oleh Carlton Cole dengan sebuah sontekan yang menggetarkan gawang Burnley.

Berselang dua menit, Cole kembali memaksa kiper Burnley, Lee Grant, memungut bola dari dalam gawangnya. Kembali berawal dari umpan Noble, sepakan kaki kanan Cole tak mampu dibendung oleh Grant.

Skor berubah menjadi 4-0 di menit ke-59. Sundulan Winston Reid memanfaatkan umpan Hitzlsperger sukses mengoyak gawang Burnley.

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan menjadi 4-1 di menit ke-71. Sundulan Jay Rodriguez tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang West Ham, Robert Green.

Kemenangan West Ham akhirnya digenapi oleh Fred Sears lewat golnya di penghujung pertandingan. Tendangan Sears dari dalam kotak penalti menjebol gawang Grant.

Dengan hasil ini, pasukan Avram Grant maju ke babak perempatfinal. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Stoke City.

Susunan pemain:
West Ham: Green, Bridge, Jacobsen, Reid, Tomkins, Parker, Hitzlsperger (Barrera 67'), Noble, Cole (Spector 73'), Ba (Piquionne 82'), Sears

Burnley: Grant, Mears, Carlisle, Duff, Fox, Elliott, Wallace (Iwelumo 73'), Marney (Alexander 72'), Eagles (Thompson 84'), Cork, Rodriguez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar