Rabu, 02 Februari 2011

- Comeback, Arsenal Atasi Everton

London - Sempat tertinggal terlebih dahulu, Arsenal berhasil menggebuk tamunya Everton 2-1. Dua gol yang menandai comeback The Gunners dikemas oleh Andrey Arshavin dan Laurent Koscielny.

Arsenal menjamu Everton di Emirates, Rabu (2/2/2011) dinihari WIB. Tuan rumah sempat ketinggalan 0-1 lewat gol Louis Saha di pertengahan babak pertama.

Tim Gudang Peluru berhasil mengejar ketinggalan dan melesakkan dua gol lewat Andrey Arshavin dan Laurent Koscielny di babak kedua.

Kemenangan ini membuat koleksi poin Arsenal kini menjadi 49 dan tetap berada di peringkat kedua. Sementara Everton ada di urutan ke-14 dengan poin 27.

Jalannya Pertandingan

Anak buah Arsene Wenger menekan pertahanan tamunya. Namun usaha yang dilakukan tuan rumah belum berhasil membuahkan skor. Sepakan Theo Walcott di menit ke-22 masih bisa diselamatkan kiper Tim Howard.

Di tengah gencarnya serangan Arsenal, justru Everton berhasil mencetak skor lebih dahulu lweat gol Louis Saha di menit ke-24. Umpan dari Seamus Coleman berhasil dimanfaatkan pemain bernomor punggung delapan itu untuk menjebol gawang Arsenal.

Everton kembali berpeluang menambah gol enam menit menuju jeda. Menerima bola dari Leighton Baines, Diniyar Bilyaletdinov yang ada di kotak penalti melepas tembakan yang bisa digagalkan Wojciech Szczesny.

Ketinggalan satu gol, Arsenal langsung menekan begitu babak kedua dimulai. Tercatat ada empat kali serbuan yang dilancarkan The Gunners di interval 15 menit pertama selepas restart.

Tendangan Robin Van Persie dari luar kotak penalti di menit ke-55 masih bisa digagalkan Howard. Sementara itu tandukan Abou Diaby serta percobaan yang dilakukan Tomas Rosicky masih melenceng dari target.

Keputusan Arsene Wenger memainkan Andrey Arshavin berbuah manis. Pemain yang menggantikan Tomas Rosicky itu berhasil menjebol gawang Everton di menit ke-70 atau delapan menit setelah pemain Rusia itu masuk lapangan.

Menerima umpan dari Cesc Fabregas, Arshavin menuntaskannya dengan tendangan jarak dekat yang gagal dibendung oleh Tim Howard.

Gol! Arsenal berbalik unggul saat laga menyisakan seperempat jam lagi. Umpan dari Robin van Persie berhasil ditanduk oleh Laurent Koscielny untuk membawa tim London Utara memimpin 2-1.


Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Koscielny, Djourou, Clichy, Sagna, Wilshere (Bendtner 69'), Song (Diaby 46'), Rosicky (Arshavin 62'), Fabregas, Walcott, Van Persie

Everton: Howard; Distin, Heitinga, Baines, P.Neville (Jagielka 78'), Fellaini, Arteta, Rodwell, Bilyaletdinov (Osman 65'), Coleman (Anichibe 78'),

Tidak ada komentar:

Posting Komentar