Minggu, 16 Januari 2011

- Arsenal Kian Benamkan West Ham

London - Arsenal sukses meraih kemenangan 3-0 di kandang West Ham United. Hasil ini memang tak mengubah posisi Arsenal, tapi kian membenamkan West Ham di dasar klasemen.

Pada pertandingan yang dihelat Minggu (16/1/2011) dinihari WIB, Arsenal yang tampil menekanan pertahanan West Ham mendapatkan gol yang sangat "khas" mereka.

Gol dimulai dengan tusukan dari sisi kanan, dan bola pun diberikan kepada Theo Walcott. Lewat satu umpan silang mendatar, Walcott mengirim bola ke area kotak penalti. Ada Samir Nasri di sana, tapi ia memilih membiarkan bola melewatinya.

Di belakang Nasri, berdiri Robin van Persie. Lewat satu sepakan kaki kanan yang cukup keras, penyerang asal Belanda itu pun membuat Robert Green memungut bola dari gawangnya.

Arsenal memperlebar keunggulan menjadi 2-0 di menit 40. Kali ini giliran Van Persie yang memberikan assist kepada Walcott.

Berawal dari umpan ke sisi kiri, Van Persie menyambutnya dan langsung menggiring bola ke kotak penalti. Ketika sudah mendekati gawang, ia pun mengirimkan bola ke arah tiang jauh, di mana Walcott langsung menyambarnya.

Bola keras menghantam gawang West Ham. Arsenal sudah melesakkan dua gol.

Kendati terus menekan di babak kedua, Arsenal baru bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-76. Itu pun melalui titik putih.

Gol berawal dari tekel ceroboh Wayne Bridge kepada Walcott. Tanpa ampun, wasi pun langsung memberikan hadiah penalti kepada Arsenal.

Van Persie yang maju menjadi eksekutornya tak membuang-buang kesempatan ini. Arsenal unggul 3-0.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Hasil ini membuat Arsenal kini mengoleksi 43 poin, namun tetap berada di posisi tiga, di bawah Manchester City dan Manchester United.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Hasil ini membuat Arsenal kini mengoleksi 43 poin, namun tetap berada di posisi tiga, di bawah Manchester City dan Manchester United.

Sementara bagi West Ham, ini adalah kekalahan ke-11 mereka musim ini dari 23 pertandingan. Skuad Avram Grant ini pun masih berada di urutan 20 dengan nilai 20.

Susunan Pemain

West Ham United: Green, Upson, Tomkins, Bridge (Nouble 89), Faubert, Kovac, Noble (Boa Morte 20), Spector, Hines, Cole, Sears (Barrera 64).

Arsenal: Szczesny, Koscielny, Djorou, Clichy, Eboue, Wilshere, Song, Nasri (Gibbs 88), Walcott (Arshavin 88), Fabregas (Denilson 81), Van Persie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar