Minggu, 23 Januari 2011

- Hat-trick Perdana Bukti Van Persie Sedang di Puncak

London - Robin van Persie menggoreskan catatan baru dalam karirnya: untuk pertama kalinya mencetak hat-trick untuk Arsenal. Arsene Wenger menilai Van Persie sedang di puncak penampilan.

Dalam pertandingan Arsenal kontra Wigan Athletic, Sabtu (22/1/2011), Van Persie memborong tiga gol kemenangan. Sebenarnya, dia bisa mencetak empat gol andai eksekusi penaltinya tidak melambung.

Torehan hat-trick ini adalah sejarah buat Van Persie karena yang pertama ia lakukan bersama Arsenal sejak ia bergabung di sana tahun 2004. Sebenarnya, ini juga trigol perdana pemain 27 tahun itu sepanjang karirnya karena saat membela Feyenoord ia juga belum pernah melakukannya.

Hat-trick ke gawang Wigan sebenarnya adalah rangkaian dari kebangkitan Van Persie yang telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan di Liga Inggris sejak ia pulih dari cedera akhir Desember lalu.

"Dia sudah kembali ke penampilan terbaiknya. Dia sudah bugar dan tajam sejak pekan lalu. Secara umum penampilan tim kami bagus jadi dia bisa mencetak hat-trick," girang Wenger di situs resmi Arsenal.

Kembalinya Van Persie ke level tertinggi memang positif. Namun ada bahaya yang mengintai di baliknya, yaitu kecemasan The Gunners bakal makin bergantung dengan striker 27 tahun itu.

"Tentu saja penting melihat Robin ada di level ini, tapi kami punya banyak pemain berkarakter menyerang. Yang utama, mari berharap dia fit terus sampai akhir musim. Semua tergantung kami bagaimana memakai dia dalam proporsi yang tepat," pungkas Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar