Minggu, 23 Januari 2011

- Wenger Komentari Kegagalan Penalti Van Persie

London - Manajer Arsenel Arsene Wenger sepertinya tidak terlalu ambil pusing terhadap kegagalan Robin van Persie mengeksekusi penalti atau ketidakmampuan timnya memaksimalkan sejumlah peluang. Toh akhirnya timnya tetap menang.

Arsenal memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Wigan, Sabtu (22/1/2011) malam WIB, setelah tampil luar biasa dominan dengan penguasaan bola 63%:37%, sebagaimana dicatat Soccernet.

Selain penguasaan bola, tuan rumah juga jauh lebih unggul dalam jumlah serangan. Kalau Arsenal membuat 24 tembakan, dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang, Wigan hanya bikin 3 tembakan yang tidak menuju sasaran.

Meski demikian, Arsenal harus menyudahi 45 menit pertama hanya dengan keunggulan 1-0 lewat gol Robin van Persie. Ini pun diakui sempat bikin mereka frustrasi.

"Para pemain memang sedikit frustrasi karena kami tidak memaksimalkan peluang tapi saya merasa kalau kami memeragakan sepakbola luar biasa di babak pertama," nilai Wenger di situs Arsenal.

Di paruh kedua, Arsenal sukses menambah dua gol lewat Van Persie. Namun, penampilan itu bukannya tanpa cela karena di antara kedua gol tersebut si penyerang Belanda sempat membuang peluang emas dari titik putih.

Sekali lagi Wenger tampak tidak ingin terlalu keras dengan pemainnya. Meski mengaku jelas ingin agar penalti itu masuk, tapi ia menegaskan tak bakal mengutak-atik posisi Van Persie sebagai algojo utama.

"(Van Persie) Selalu (menjadi pengambil pertama penalti). Apa yang terjadi hari ini tidak akan mengubah keputusan saya."

"Seberapa pun tolerannya, saya (memang) sulit menerima saat bola malah mengarah ke kursi penonton ketika tendangan penalti. Saya jelas ingin bola bersarang di dalam gawang," akunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar