Selasa, 18 Januari 2011

- Chelsea-Spurs Berebut Pienaar

Jakarta - Steven Pienaar diperebutkan oleh dua klub London. Setelah sebelumnya menerima tawaran dari Chelsea, Everton selaku pemilik Pienaar mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur.

Melalui situs resminya, Senin (17/1/2011) malam waktu setempat atau Selasa dinihari WIB, Everton mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham soal kemungkinan transfer Steven Pienaar.

"Konfirmasi mengenai kesepakatan dengan klub London utara tersebut datang beberapa waktu setelah tawaran dari Chelsea untuk pemain internasional Afrika Selatan itu diterima," demikian keteranagn tim berjuluk The Tofees itu.

"Pienaar, yang kontraknya habis bersama Everton di musim panas ini, telah diizinkan untuk berdiskusi soal butir-butir personal menyangkut kepindahan dari Goodison Park."

Pada hari Minggu (17/1/2011) pagi waktu setempat, klub mengumumkan telah menerima tawaran sebesar 3 juta poundsterling dari Chelsea. Meski begitu manajer David Moyes mengatakan bahwa belum ada kesepakatan apa-apa antara pemain kelahiran 17 Maret 1982 itu dan klub London Barat.

Pienaar bergabung ke Goodison Park pada tahun 2007 dengan status pinjaman dari Borussia Dortmund. Setahun kemudian ia pindah denga status kepemilikan permanen dengan transfer lebih dari 2 juta poundsterling.

Bersama Everton, prestasi tertinggi Pienaar adalah mengantar The Tofees menjadi runner-up Piala FA musim 2008/2009.

Sebelum ini Everton sudah 'melepas' striker Yakubu Ayegbeni di bursa transfer Januari. Ayegbeni dipinjamkan ke Leicester City dengan opsi kepemilikan permanen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar