Rabu, 26 Januari 2011

- Piala Liga Inggris
Singkirkan Ipswich, Arsenal ke Final

London - Arsenal melaju ke partai final Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan leg kedua semifinal melawan Ipswich Town, pasukan Arsene Wenger meraih kemenangan 3-0.

Dalam laga di Emirates Stadium, Rabu (26/1/2011) dinihari WIB, Arsenal mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan The Tractor Boys. Akibatnya, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

The Gunners yang kalah 0-1 di leg pertama pun terus menyerang di paruh kedua. Mereka akhirnya sukses menuai tiga gol lewat Nicklas Bendtner, Laurent Koscielny, dan Cesc Fabregas.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Arsenal pun unggul agregat 3-1 dan lolos ke partai puncak. Di final, mereka akan menghadapi pemenang pertandingan Birmingham City kontra West Ham United. Final akan dihelat pada tanggal 27 Februari mendatang di Stadion Wembley.

Jalannya pertandingan

Di menit ketiga, Arsenal mendapatkan peluang lewat Robin van Persie. Namun tendangan bebas pemain Belanda ini masih melambung.

Dua menit berikutnya, Van Persie kembali mengancam. Sayang tendangan volinya masih melebar.

Ipswich balik menekan di menit ke-13. Sundulan Gareth McAuley melambung di atas mistar.

Di menit ke-19, tembakan Fabregas dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh kiper Ipswich, Marton Fulop. Empat menit kemudian, sundulan Van Persie hanya menerpa mistar gawang.

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Tim tuan rumah terus membombardir pertahanan Ipswich di babak kedua. Mereka akhirnya menuai gol pembuka di menit ke-61. Memanfaatkan umpan Jack Wilshere, sepakan kaki kanan Bendtner dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan Fulop.

The Gunners cuma butuh tiga menit untuk menggandakan keunggulan. Sebuah umpan silang Andrei Arshavin ditanduk Koscielny untuk menghasilkan gol kedua. Arsenal 2, Ipswich 0.

Meski dengan unggul dua gol sudah memastikan mereka lolos, Arsenal tetap tak mengendorkan serangan. Sebuah sundulan Van Persie di menit ke-74 masih melebar, begitu pula dengan sepakan kaki kanan Fabregas dua menit kemudian.

Gol ketiga Arsenal hadir di menit ke-77. Tendangan kaki kiri Fabregas dari dalam kotak penalti memaksa Fulop memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya.

Gol Fabregas sekaligus jadi yang terakhir dalam laga ini. Arsenal pun menang dengan skor 3-0.

Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny, Clichy, Sagna (Eboue 18'), Djourou, Koscielny, Arshavin (Walcott 84'), Fabregas, Denilson, Wilshere, Van Persie (Nasri 84'), Bendtner

Ipswich: Fulop, Delaney, McAuley, O'Dea, Healy (O'Connor 74'), Kennedy, Edwards, Norris, Leadbitter, Priskin (Scotland 63'), Wickham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar