Minggu, 23 Januari 2011

- Ketajaman Rooney Ditunggu Fergie

Manchester - Di saat Dimitar Berbatov sukses menjadi top skor sementara Liga Inggris, Wayne Rooney masih belum juga produktif. Sir Alex Ferguson pun berharap Rooney segera menemukan ketajamannya lagi.

Berbatov mencatat hat-trick ketiganya di musim ini saat Manchester United menghajar Birmingham City 5-0, Sabtu (22/1/2011). Penyerang asal Bulgaria itu pun kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 17 gol. Sementara Rooney, meski punya sejumlah peluang, namun tak bisa menuntaskannya menjadi satu gol pun.

Sepanjang musim ini, Rooney baru mengemas dua gol di Liga Inggris, dan salah satu di antaranya berasal dari titik putih. Hal ini tentu bertolak belakang dengan prestasinya di musim lalu, dimana dia mencetak 34 gol di semua kompetisi dan jadi top skor tim.

"Kami harap gol-gol akan datang untuk Wayne," sahut Sir Alex Ferguson di ESPN Star.

"Dia menampilkan permainan yang hebat hari ini."

Meski tak mencetak gol, Rooney memang berperan besar dalam terciptanya gol ketiga dan keempat MU.

"Gol ketiga benar-benar bagus. Pertama Berba memenangi bola, lalu ada pergerakan Wayne dan operan luar biasa dari Wayne ke Ryan (Giggs)."

"Wayne menunjukkan kontrol yang fantastis di gol keempat untuk membawa bola dari Edwin (van der Sar). Kontrol dari Rooney membuat Ryan bisa mengumpankan bola ke Berba. Itu gol yang fantastis," tutup Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar