Kamis, 20 Januari 2011

- 'Setan Merah' Tak Mau Besar Kepala

Manchester - Duduk di puncak klasemen dengan hanya unggul selisih gol, posisi Manchester United jelas tak sepenuhnya aman. Melihat situasi itu, 'Setan Merah' pun enggan sesumbar.

MU kini duduk posisi pertama dengan nilai 45, sama dengan nilai yang dimiliki oleh Manchester City yang ada di posisi dua. The Red Devils masih menyimpan dua laga, yakni menghadapi Blackpool dan Chelsea, andai bisa memenangi kedua laga itu, mereka bisa lebih tenang memimpin.

Tapi, tak ada gunanya berandai-andai, lebih baik berusaha dan memastikan dua laga tersebut benar-benar dimenangi. Demikianlah yang disiratkan oleh Michael Carrick. Gelandang MU itu menyebut, yang harus dipikirkan timnya adalah fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain dulu.

"Sangat berbahaya jika Anda sudah mulai menghitung poin sebelum Anda mendapatkannya. Kami tak mau terjebak dalam hal itu," ujarnya di ESPN Star.

"Anda harus melihat papan klasemen sebagaimana adanya. Kini tinggal bagaimana kami untuk terus mendulang poin ke manapun kami pergi."

Tapi duduk di puncak klasemen membuat MU menjadi lebih percaya diri. Yang perlu dilakukan hanyalah jangan sampai besar kepala.

"Ketika Anda melihat papan klasemen dan Anda tengah duduk di posisi teratas, itu memberikan kepercayaan diri tinggi."

"Tapi dari posisi ini, sangat penting untuk tidak terbawa suasana dan memastikan bahwa Anda tidak lengah," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar