Rabu, 19 Januari 2011

- Bent untuk Selamatkan Villa

Birmingham - Aston Villa sedang berjuang untuk menghindari degradasi dan mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Darren Bent dari Sunderland, dan menjadikannya pemain termahal mereka.

Transfer tersebut rampung pada hari Selasa (18/1/2011) malam WIB. Bent dikontrak empat setengah tahun oleh Villa, Sunderland mendapatkan 18 juta poundsterling atas penjualan ini, bahkan bisa meningkat menjadi 24 juta pounds (Rp 346 miliar).

Angka tersebut adalah rekor pembelian yang pernah dilakukan Villa, melewati harga 12 juta pounds saat mereka menggaet James Milner dan Stewart Downing ke Villa Park.

Bent, yang mengawali karirnya bersama Ipswich Town, membukukan 25 gol di musim pertamanya di Sunderland, dan telah mendulang 11 gol di musim ini. Penyerang 26 tahun ini bisa melakoni debutnya bersama The Villans pada akhir minggu ini melawan Manchester City.

"Aston Villa klub besar dan begitu tahu mereka tertarik, aku langsung ingin bergabung," ujar Bent kepada stasiun televisi Aston Villa.

"Reputasi dan sejarah klub ini adalah alasan besar aku datang ke sini. Ada juga pemain-pemain top, berkualitas tinggi. Dan aku sudah bicara dengan manajer dan pemilik tentang ambisi-ambisi mereka untuk klub ini."

Perekrutan Bent ini akan menyenangkan mananjer Gerard Houllier, yang sedang di bawah tekanan karena timnya berada di zona merah. Mereka ada di urutan 17 di klasemen sementara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar